berita

Zona Madina Dompet Dhuafa Berkolaborasi Dengan IT Ahmad Dahlan

Selasa, 29 Oktober 2024 | 18:59 WIB

Edisi.co.id - BOGOR - Zona Madina Dompet Dhuafa melalui program Rumah UMKM secara perdana berkolaboraksi dengan IT Ahmad Dahlan, Wisata Djampang, dan Agrenesia dalam rangka peningkatan kapasitas UMKM dalam Acara Pelatihan Digital Marketing Berbasis TikTok pada Jumat, 25/10/2024 di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa, Bogor. 

Acara ini dihadiri oleh 50 pelaku UMKM dari kecamatan Parung, Ciseeng, Kemang dan Tajurhalang serta stakeholder yaitu forum UMKM kecamatan kemang dan Parung yang juga memberikan support sehingga acara ini dapat sukses terselenggara dan melibatkan banyak pelaku UMKM. 

Peserta diberikan pemaparan tentang bagaimana membuat akun Tiktok, melengkapi informasi akun, menyiapkan Tiktok Shop, tips and trik mempromosikan produk dengan ciamik melalui tiktok, serta diajarkan pula cara live tiktok untuk meningkatkan penjualan dan brand awarenes produk. 

Baca Juga: Program Bangga Kencana, Upaya BKKBN-RI Mencegah Stunting untuk Menuju Indonesia Emas 2045

“Bersyukur sekali tentunya diberikan kesempatan oleh Zona Madina untuk mengikuti acara pada hari ini, sangat bermanfaat untuk saya karena bisa dapat ilmu baru untuk mengenalkan atau menjual produk dengan tiktok.

Saya sangat berharap semoga acara seperti ini dapat diselenggaraan lagi kedepannya sehingga saya bisa terus belajar,” ujar Rasmi Pelaku UMKM asal Ciseeng. 

Memiliki visi misi yang sama dengan rumah UMKM Zona Madina, Agrenesia sebagai perusahaan manufaktur makanan terkemuka di Indonesia dengan produk terkemuka Lapis Bogor Sangkuriag, bersama Zona Madina Dompet Dhuafa turut memfasilitasi mitra UMKM dengan menghadirkan peningkatan kapasitas yaitu pelatihan Digital Marketing berbasis TikTok dengan harapan mitra UMKM dapat mengupgrade cara memasarkan produk dalam hal ini melalui TikTok.

“Zona Madina Dompet Dhuafa memiliki misi penting melalui program pemberdayaan ekonomi untuk mensejahterakan UMKM khsusnya di 4 kecamatan diantranya Parung, Ciseeng, Kemang dan Tajurhalang. Kami juga memiliki wadah dimana seluruh mitra UMKM mendapatkan pendampingan salah satunya adalah peningkatan kapasitas yang dilakukan terus menerus. Kita mengetahui bahwa tiktok telah bertansformasi menjadi media promosi yang sangat efektif melalui tiktok shop. Dengan adanya peluang besar tersebut, kami bersama mitra kolaboraksi berkewajiban untuk mentransfer knowledge kepada mitra UMKM melalui acara ini sehingga mereka dapat terus mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan platform digital,” ujar Armie Robi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.***

Tags

Terkini

Takut Air Meluap Lagi, Outlet Situ 7 Muara Dibersihkan

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:30 WIB