berita

Daihatsu Capai Peringkat ke-2 Penjualan Mobil di Indonesia Dalam 11 Tahun Terakhir

Kamis, 9 Januari 2020 | 08:24 WIB
IMG-20200109-WA0186

Edisi.co.id - "Daihatsu kembali mendapat capaian positif sepanjang 2019, karena dalam tahun 2019 tersebut Daihatsu berhasil mempertahankan rangking 2 selama 11 tahun berturut-turut dalam penjualan ritel otomotif nasional. Model Daihatsu yang mendominasi penjualan juga silih berganti menempati top 3 kontributor , seperti Xenia, Grand Max dan Sigra." Demikian kata Hendra Yadi   Marketing dan Costamer Ralation Devison Head PT. Astra International Sales Operation dalam sambutan konferensi pers yang diadakan hari ini Kamis (9/1/2020)

Pencapaian ini tak lepas dari kuatnya karingan oenjualan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.
Menurut Human Resauce Division Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Joko Baroto, selain penjualan Daihatsu juga terus berinovasi dengan melakukan pembaruan dalam proses pruduksi yang berkualitas dengan fokus pada 3 hal utama seperti , Safety, Quality dan Effeciency.
"Tujuan dari inovasi di bidang safety untuk menjaga merk yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman. Sementara pada inovasi Quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi Best fit in Indonesia, sedang inovasi pada Efficiency agar Daihatsu selalu dapat memberikan best valeu kepada sahabat." Kata Joko.

Selanjutnya dikatakan Joko, pada awal tahun ini Daihatsu menampilkan sebagian dari proses inovasi dalam proses kerja produksi tersebut berupa booth exhibition sebagai gambaran representasi. Safety diwakilkan oleh press plant yang mempresentasikan tentang inovasi sensor pendeteksi bahaya yangvakan bekerja menahan mesin pres saat karyawan memasuki area beresiko tinggi, sehingga lebih aman dan terhindar dari kecelakaan kerja. Dalam Quality diwakilkan oleh Engine Plant dengan alat Quality Detector yang menghasilkan kualitas potongan tiap komponen mobil yang lebih presisi, dan casting plant dengan robot deburring yang berfungsi sebagai pembersih scrap secara otomatis. Sedang pada sisi Efficiency diwakilkan oleh Body Plant, mengenai proses penyatuan bagian body bawah mobil secara otomatis, agar proses kerja lebih cepat dannlebih hemat ruang.
Dari hasil inovasi tersebut Daihatsu Indonesia meraih pengghargaan dan berprestasi diajang InnovAstra yang ada dalam group Astra, serta meraih 3 pengghargaan tertinggi Diamond pada konvesi sekala Nasional seperti Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN).

"Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi 2 selama 11 tahun berturut-turut pada penjualan ritel otomotif nasional. Pencapaian ini tidak lepas dari hasil inovasi yang dilakukan terus menerus dari seluruh team demi meningkatkan safety, quality, dan efficiency." Pungkas Amelia Tjandra Marketing  Director PT. Astra Daihatsu Motor.(Ihm)

Tags

Terkini

Takut Air Meluap Lagi, Outlet Situ 7 Muara Dibersihkan

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:30 WIB