• Senin, 25 Oktober 2021

BUMN RI Akan Ekspor 2 Kontainer Beras ke Arab Saudi

- Kamis, 16 September 2021 | 19:15 WIB
Ilustrasi Beras
Ilustrasi Beras

 

Edisi.co.id– Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa pihaknya akan mengekspor 2 kontainer beras premium petani RI ke Arab Saudi. Tetapi, dirinya tidak menyebutkan berapa nilai ekspor tersebut.

Ekspor itu merupakan kerja sama antara PT Sang Hyang Seri (Persero) dengan perusahaan Arab Saudi, Al Batlah.

"Kami akan ekspor 2 kontainer ke depan. Tadinya engga ada," katanya pada peluncuran aplikasi Warung Pangan, Kamis (16/9).

Berdasarkan dari rilis resmi Kementerian Perdagangan, ekspor tersebut adalah realisasi dari MoU antara Direktur Utama Sang Hyang Seri Karyawan Gunarso dengan General Manager Al Batlah Muhammad Husein pada Senin (14/6) lalu.

Baca Juga: Kominfo Nyatakan Dukung 4 Inisiatif Pembangunan Strategis Digitalisasi di Indonesia

"Masa pandemi covid-19 saat ini justru menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan produk-produk Indonesia ke pasar Arab Saudi. Mudah-mudahan tahun depan jemaah umrah dan haji sudah bisa beribadah ke Arab Saudi, dan saat itu terjadi beras Indonesia sudah tersedia di sini," kata Kepala ITPC Jeddah Muhammad Rivai Abbas lewat rilis, Jumat (18/6).

Menurut Karyawan BUMN, pihaknya mampu memasok kebutuhan beras di Arab Saudi karena memiliki lahan seluas 3.000 hektare serta lahan tambahan seluas 10 ribu hektare yang tentunya dapat menghasilkan kurang lebih 25 ribu ton beras per tahun.

"Kami harap dari ekspor beras ini akan berlanjut ke rencana jangka panjang yang membuka peluang ekspor produk-produk hortikultura lainnya dan berbagai kerja sama investasi dengan para pengusaha Arab Saudi di masa mendatang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X