• Rabu, 30 November 2022

Gelar Edukasi Keuangan Mahasiswa, Wali Kota Tangerang Berharap Generasi Milenial Melek Finansial

- Senin, 30 Mei 2022 | 22:21 WIB
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 Jakarta dan Banten menggelar kegiatan Edukasi Keuangan Mahasiswa Studi Pasar Modal. Dalam kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti oleh Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) wilayah Tangerang dan sekitarnya secara daring, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menegaskan tentang pentingnya literasi keuangan.

"Karena literasi keuangan menjadi salah satu modal utama untuk dapat mendukung seorang individu memiliki keputusan investasi yang baik dalam kehidupannya," ujar Arief, Senin (30/5/22).

Sehingga, lanjut Arief sudah selayaknya literasi keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, karena proses literasi keuangan sendiri tidak singkat, melainkan praktik yang harus dilakukan seumur hidup. Dengan literasi keuangan yang tinggi, Arief meyakini orang mampu mencapai berbagai tujuan keuangan dalam hidupnya. Tabungan pendidikan, dana pensiun, penggunaan utang yang benar, menjalankan bisnis, dan lain-lain, semuanya bisa dilakukan secara tepat karena ada literasi keuangan. Mereka pun tidak akan bermasalah dengan uangnya di masa depan.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama, Ketum PERSIS Ungkap Kebanggaan Pada PTWQ dan Dorong Jamaah Dukung Pembangunan Masjid

"Adik - adik mahasiswa akan lebih mengenal manajemen keuangan, terbiasa menabung, paham akan konsep investasi, serta memahami makna sedekah sebagai pembuka pintu rejeki," terang Arief

Selain itu, Arief juga menyampaikan manfaat literasi keuangan yang membuat kita lebih selektif dalam berinvestasi terlebih ditengah maraknya investasi bodong saat ini.

"Jangan mudah tergiur dengan pengembalian keuntungan yang besar dan tidak masuk akal, banyak kejadian bahwa itu skema Ponzi bahkan penipuan," imbuh Arief.

Baca Juga: Mulai 1 Juni 2022, Penumpang KA Pangrango Dengan Pembelian Tiket Secara Online Dapat Naik Dari Stasiun Bogor

Arief juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini juga memiliki program - program yang bisa mendukung dan meringankan sektor permodalan dalam hal peluang usaha.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X