• Sabtu, 1 Oktober 2022

Longsor di Jalur Rel Cibadak - Parungkuda, 2 Perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi Dibatalkan

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:31 WIB
KA Parangrango  Jurusan Bogor-Sukabumi
KA Parangrango Jurusan Bogor-Sukabumi

Edisi.co.id - PT KAI (persero) membatalkan perjalan KA Pangrango lintas Sukabumi - Bogor.  Pembatalan tersebut dampak dari  longsor yang terjadi di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak-Parungkuda. 

Eva Chairunisa Humas Daop 1 menjelaskan, longsor terjadi pada Senin 20 Juni 2022 pukul 16.42 WIB. Pada kesempatan itu Eva menghimbau agar pengguna KA  mencari  alternatif transportasi lainnya.

"Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket dan terdampak pembatalan dapat melakukan pengembalian tiket dengan penggantian bea 100% sesuai harga tiket," ujar Eva, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Dua Tahun Berhenti, Kabupaten Bandung Kembali Gelar Pentas Pendidikan Agama Islam di SMP PCI

Lebih lanjut dikatakan, pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

"Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari kedepan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan," imbuhnya.

Hingga kini tim PT KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan  upaya perbaikan dan sterilisasi jalur dari longsoran agar lintas tersebut dapat kembali dilalui KA

Baca Juga: Masifkan Kekebalan Komunal, Pemkot Tangerang Bersama Polres Metro Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19

"Selama proses perbaikan dilakukan 2 (dua) perjalanan KA  dibatalkan, yakni KA 217B relasi Sukabumi - Bogor jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB dan KA 214C relasi Bogor - Sukabumi jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X