• Senin, 25 Oktober 2021

Tinjau Vaksinasi Dosis ke-2 di JNE, Walikota Jakarta Barat: Bersyukur dan Apresiasi JNE karena Lampaui Target Vaksinasi

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:29 WIB
IMG-20210813-WA0263
IMG-20210813-WA0263

Edisi.co.id, Jakarta - Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto didampingi Wakil Walikota Jakarta Barat dan Camat Grogol Petamburan melakukan peninjauan Pelaksanaan Sentra Vaksinasi dosis ke 2 yang diselenggarakan oleh PT. Jalur Nugraha Eka Kurir atau yang dikenal dengan JNE di Auditorium GOR Jakarta Barat, Jumat (13/8/2021).

Uus mengatakan, merasa bersyukur bahwa vaksinasi dosis ke 1 sudah berjalan dengan lancar dan menurut data yang saya terima bahwa vaksinasi dosis pertama melampaui target yang disediakan oleh panitia,” katanya kepada edisi.co.id, Jumat (13/8).

Saya sangat mengapresiasi capaian ini, berarti dengan kata lain bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sudah sangat tinggi.

“Atas nama pemerintah kota Jakarta Barat, Uus mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak JNE, sponsor lainnya dan pemkot Jakarta Barat yang sudah melaksanakan vaksinasi dari dosis ke 1 dan saat ini dosis ke 2, sehingga kolaborasi ini bisa terjalin dan berjalan dengan baik,” ucap Uus.

Ia pun menjelaskan, capaian target vaksin di Jakarta Barat berdasarkan data KPCP sudah mencapai angka diatas 65%.

“Adapun capaian target dari Gubernur DKI Jakarta mudah-mudahan sebelum tanggal 17 Agustus sudah mencapai target yang diinginkan,” terangnya.

Dan data yang saya terima saat ini untuk seluruh DKI Jakarta yang sudah tervaksin mencapai 8.6 juta jiwa. Sedangkan target dari Gubernur DKI Jakarta 8.9 juta, berarti masih sisa sekitar 300 ribu jiwa lagi.

Disinggung masalah sekolah tatap muka, Uus menjawab aturan terkait pembelajaran tatap muka pihaknya masih menunggu dari pemerintah pusat.

“Nantinya kalau warga DKI Jakarta sudah memenuhi syarat untuk belajar tatap muka, saya yakin pemerintah provinsi akan memberikan kelonggaran untuk sekolah tatap muka,” ungkap Uus.

Harapannya pelaksanaan vaksin ini bisa terus berjalan sampai seluruh warga DKI Jakarta khususnya warga Jakarta Barat sudah tervaksin semua.

Terakhir Uus meminta kepada seluruh warga, khususnya warga Jakarta Barat setelah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Uus.

 

Penulis dan Foto: Henry Lukmanul Hakim

Editor: Administrator

Tags

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X