Mudahkan Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pangan, Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi Warung Pangan

- Minggu, 19 September 2021 | 11:45 WIB
Kementrian BUMN Luncurkan Aplikasi Warung Pangan (Foto bumn.go.id)
Kementrian BUMN Luncurkan Aplikasi Warung Pangan (Foto bumn.go.id)

Edisi.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan aplikasi 'Warung Pangan' untuk menghadirkan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok, diantaranya kerja sama distribusi pangan melalui mitra ritel online.

Aplikasi ini diluncurkan pada Kamis, 16 September 2021 di Jakarta sebagai inovasi kemudahan berbelanja masyarakat di tengah pandemi ini.

Sekadar informasi, Aplikasi WP ini sudah terhubung dengan Bank BRI, Mandiri, BCA, Link Aja, Dana, Hara, Vida, Tanihub dan beberara startup lainnya yang sedang dikembangkan untuk terhubung dgn beberapa startup pendanaan lain.

Baca Juga: Ramaikan Pasar, Xiaomi Pad 5 Terbaru akan Beredar Akhir September

Acara peluncuran aplikasi Warung Pangan tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfil, Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi, dan Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo. 

Adanya aplikasi berbasis online BUMN Klaster Pangan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangun digital mindset di kalangan pelaku UMKM, untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam mengakselerasi roda perekonomian usahanya sehingga lebih banyak pelaku UMKM yang masuk ke dalam ekosistem digital.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya mengapresiasi langkah BUMN Klaster Pangan untuk membuat ekosistem baru, yaitu Warung Pangan. Hal ini sesuai dengan harapan Kementerian BUMN agar BUMN semakin dekat dengan masyarakat, berkonstribusi membangun UMKM, dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Baca Juga: Mengenal Adi Utarini, Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Time

"Saya apresiasi bagaimana RNI Group, BGR Logistics , dan PTPN bisa membuat ekosistem baru, dan kita melihat Warung Pangan ini menjadi ekosistem yang baik. Kita dari Kementerian BUMN juga mendorong pembukaan lapangan kerja melalui program-program BUMN, dan saya harapkan dengan warung pangan ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Terkini

Ekonomi Di Banten Kembali Mengalami Inflasi

Selasa, 6 Desember 2022 | 10:30 WIB
X