Kejuaraan Nasional Hoki 2022, Ajang Kalibrasi Atlit Hoki Tanah Air

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:37 WIB
Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Hoki 2022 di lapangan hoki GBK, Senayan
Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Hoki 2022 di lapangan hoki GBK, Senayan

Edisi.co.id – Federasi Hoki Indonesia (FHI) membuka penyelenggaraan rangkaian Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Hoki 2022 di lapangan hoki GBK, Senayan, Jakarta (3/12) sebagai ajang kalibrasi kemampuan atlit-atlit hoki nasional menuju penyelenggaraan PON Aceh-SUMUT 2024.

Diikuti oleh 12 provinsi, Kejuaraan Hoki Nasional ini terbagi ke dalam dua kategori yaitu hoki lapangan yang berlangsung pada 3-10 Desember 2022 di Lapangan Hoki GBK, Senayan dan hoki ruangan pada tanggal 13-18 Desember 2022 di Lapangan Jakarta Hoki Rpuangan, Eden Sports Center, Depok.

Provinsi yang mengikuti KEJURNAS Hoki ini antara lain DKI Jakarta selaku tuan rumah, lalu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Baca Juga: Tingkatkan Pengawasan Lalulintas HRP, Bambang Kunjungi Sentra Ternak Nasional

Ketua Umum FHI, Mayjen Budi Sulistijono mengatakan ajang KEJURNAS ini merupakan bagian dari program pembinaan atlit hoki Indonesia dalam mengasah keterampilan mereka dan dapat bersaing pada level kompetisi dunia.

“Ajang KEJURNAS merupakan momen bagi atlit-atlit muda hoki untuk menunjukan kemampuannya, selain menjadi bagian dalam menghadapi PON Aceh SUMUT 2024 juga menjadi ajang pemetaan atlit hoki Indonesia untuk bersaing di level yang lebih tinggi,” ujar Budi.

Pembukaan KEJURNAS ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S. IP, M.Sc yang menyampaikan apresiasinya atas pencapaian olahraga hoki di Indonesia dan penyelenggaraan ajang KEJURNAS Hoki 2022.

"Pencapaian prestasi Hoki yang terus meningkat baik di level Nasional maupun Internasional patut diapresiasi. Kami harap melalui ajang seperti KEJURNAS ini, hoki dapat menjadi olahraga rakyat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar Suwarno.

Baca Juga: Kementan Komitmen Hadirkan Percepatan Layanan Publik Melalui Implementasi NLE

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Terkini

Antisipasi Filipina Vs Indonesia di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 | 13:25 WIB

Arsenal Niat Ingin Datangkan Milinkovic-Savic?

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:03 WIB
X