Edisi.co.id- Minggu 19 September 2021 kemarin, banyak dari pengguna internet provider Indihome serta Telkomsel mengeluhkan gangguan koneksi internet yang terjadi mulai sekitar pukul 17.33 WIB. Hal inilah yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.
Menurut keterangan resmi Telkom Group, telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak.
Dengan adanya gangguan tersebut SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, memohon maaf atas peristiwa ini.
Baca Juga: Wakil Wali Kota Depok Resmikan 10 Gerai Pengumpulan Minyak Jelantah di Harjamukti Cimanggis
“Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” ungkapnya dalam keterangan resmi Telkom.
Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.
“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,” tuturnya.
Artikel Terkait
Program Migrasi TV Analog ke Digital, Kominfo akan Bagikan STB Gratis
Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta