• Minggu, 23 Januari 2022

Pimago Peduli Rampungkan Renovasi Pembangunan Pesantren Darul Hikam Kp. Kobakrengas Bekasi

- Senin, 29 November 2021 | 12:57 WIB

Edisi.co.id - Primago Peduli yang dibawah naungan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok Jawa Barat merampungkan renovasi Pembangunan Pesantren Darul Hikam di Kobagrengas Pebayuran Bekasi melalui Program Gerakan Ayo Peduli Pesantren.

Penyaluran Wakaf Tahap III berupa keramik, semen, pasir sekaligus kegiatan bazar yang mana hasil bazar digunakan untuk pesantren.

Pesantren Darul Hikam yang berlokasi di Kp. Kobakrengas Desa Karangjaya Pebayuran Bekasi ini melakukan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan seperti pengajian bulanan, majlis ta'lim, dan pembinaan remaja sekitar.

Perlu diketahui bahwa PRIMAGO Peduli sebagai sayap sosialnya Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (Sekolah Khusus Persiapan Masuk GONTOR) dari tahun 2018 tergerak untuk membangun kepedulian untuk sesama, baik antar alumni Pesantren, santri, walisantri maupun Masyarakat umum lainnya dan juga Pesantren.

Primago Peduli hadir sebagai sebagai wujud nyata kepedulian pada sesama, santri, alumni, walisantri dan pesantren sekitar serta responsif dan peka pada kondisi di sekitar kita.

GerakanAyoPeduli sesama merupakan sebuah manifestasi gerakan kepedulian dan bagian dari ketakwaan seorang Muslim. Seseorang yang memiliki rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama, maka Allah Swt telah menjanjikan kemudahan dan pertolongan kembali untuknya di dunia dan akhirat.

Ustad Awaluddin Faj Alumni Gontor 2006 selaku ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) mengatakan bahwa Program Bantu Pesantren ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari PRIMAGO Peduli untuk pesantren Darul Hikam agar sarana dan prasarana penunjang pendidikan, dakwah serta syiar Islam untuk masyarakat sekitar lingkungan pesantren melalui renovasi renovasi pesantren sudah terselesaikan 100%, dari mulai renovasi atap, pengecatan ulang seluruh gedung, plafon, dan pemasangan keramik hal ini diberikan agar proses pendidikan dan pengajaran pesantren bagi masyarakat, remaja dan anak yatim yang ada dilingkungan pesantren bisa terlaksana dgn baik.

Baca Juga: TM. Yusuf Syahputra Terpilih Sebagai Ketua IKM Depok

“Terimakasih kepada wali murid Primago School, para Donatur Primago Peduli Yayasan PAY & Do IT, Yayasan Rumah Edukasi dan Kreativitas Indonesia (REKA) dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga pahalanya terus mengalir kepada para donatur, Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahala yang didapatnya, Amiiin Allahumma Amiiin” harap Ustadz Awaluddin Faj.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X