• Minggu, 23 Januari 2022

Manfaat Fitur Telegram untuk Kegiatan Belajar Mengajar

- Senin, 29 November 2021 | 22:13 WIB

Edisi.co.id - Jakarta, 29 November 2021 – Dengan semakin membaiknya situasi Covid-19 saat ini, metode belajar mengajar hybrid masih menjadi salah satu opsi belajar mengajar yang diterapkan di sekolah, komunitas, maupun organisasi dalam bidang edukasi.

Di antara berbagai platform e-learning yang dapat dipilih dan digunakan oleh sekolah dan para guru agar dapat memberikan kualitas pendidikan yang baik secara online maupun hybrid, Telegram telah menjadi salah satu aplikasi pengiriman pesan terfavorit yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid selama masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Beberapa fitur Telegram yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar secara online maupun hybrid, di antaranya:

1. Berbasis Cloud

Sebagai aplikasi pengiriman pesan yang berbasis cloud, guru dan murid dapat mengakses pesan mereka dari berbagai device dalam satu waktu, termasuk tablet dan komputer, serta mengirimkan foto, video, dan file yang tidak terbatas hingga 2 GB untuk masing-masing file.

2. Telegram Bot

Telegram memperbolehkan pengguna untuk membuat bot di dalam grup/channel mereka. Bot dapat melakukan tugas-tugas tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya secara otomatis tanpa perlu bantuan pengguna. Dengan fitur ini, guru dapat membuat bot mereka sendiri sesuai dengan kebutuhan kegiatan belajar mengajar, misalnya bot untuk pengumpulan tugas, pertanyaan seputar tugas, atau kegiatan lainnya.

Baca Juga: Pengemudi Sedan Mewah Lawan Arus Di Tol JORR Cakung Diduga Mengalami Demensia

3. Jumlah Anggota Grup yang Besar

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X