• Senin, 16 Mei 2022

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Edisi.co.id - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko bersama rekannya diduga terima suap dari bandar narkoba. Uang suap tersebut berjumlah Rp 300 juta.

Usai kejadian Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dicopot dari jabatannya. Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra mengatakan Kombes Aria Fahmi bakal menjadi Plh Kapolrestabes Medan. Aria Fahmi merupakan Irwasda Polda Sumut.

"Pelaksana tugas sehari hari, pimpinan sudah memberikan arahan agar ditunjuk plh dan terhitung hari ini saya menunjuk Irwasda Polda Sumut Kombespol Aria Fahmi selaku Plh Polrestabes Medan," ucap Panca, Jumat (21/1).

Kasus ini ada tiga perkara yang terus dalami Polda Sumut, antara lain penggelapan dana Rp 650 juta, narkotika dan uang suap sebesar Rp300 juta.

Baca Juga: Fico Fachriza Mengaku Pernah Menghabiskan Rp 1,7 M Untuk Narkoba

Lima personel Satnarkoba Polrestabes Medan didakwa Menggelapkan uang dari hasil penggeledahan rumah bandar narkoba, yang berjumlah Rp 650 juta.

Lima personel yang menggelapkan uang tersebut yaitu Marjuki Ritonga, Dudi Efni, Matredy Naibaho, Bripka Rikardo Siahaan, dan Toto Hartono. Uang mereka bagi-bagi berdasarkan kesepakatan.

Kasus ini terungkap terungkap ketika Imayanti istri dari bandar narkoba menjalani pemeriksaan di Pengadilan Negeri Medan. Dirinya mengungkapkan sudah memberikan Rp300 juta agar perkara dihentikan.

Dalam sidang, terdakwa Bripka Rikardo Siahaan lalu menjelaskan bahwa uang telah dibagi-bagi ke pejabat di lingkungan Polrestabes Medan.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X