• Jumat, 12 Agustus 2022

Beli BBM Subsidi, Kini Harus Gunakan Aplikasi MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:45 WIB
Aplikasi MyPertamina/MyPertamina
Aplikasi MyPertamina/MyPertamina

Edisi.co.id- Bagi masyarakat yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar kini harus menggunakan aplikasi MyPertamina. "Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian, Senin 27 Juni 2022

Ia menambahkan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Masyarakat yang berhak atas BBM subsidi dapat mendaftarkan datanya melalui laman tersebut untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Sistem MyPertamina akan membantu perseroan dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.

Alfian berharap, masyarakat untuk tidak khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Menurutnya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian.

Pertamina menjamin jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Baca Juga: Dalam Rangka HANI 2022, BNN Depok Keliling Pasar Cari Orang yang Bernama Hani

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Terkini

BKKBN Gelar Pelatihan PKBR Bagi Remaja Bogor

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:18 WIB
X