DPUPR Depok Mulai Garap Rekonstruksi Jalan Akses UI Kelapa Dua

- Rabu, 21 September 2022 | 11:20 WIB

Edisi.co.idDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan rekonstruksi Jalan Akses UI Kelapa Dua (Jalan Komjen Pol M. Jasin) Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. Adapun pekerjaan akan dimulai dari sisi pasar Pal sampai ke Jembatan Ciliwung dengan lebar jalan bervariasi, antara 9 sampai 11 meter.

"Kami sudah kantongi nama pemenang lelang dan akan dilakukan rekonstruksi Jalan Akses UI sepanjang 2,6 km,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di ruang kerjanya, Selasa 20 September 2022.

Dikatakannya, pekerjaan ini merupakan pekerjaan lanjutan, setelah sebelumnya dilakukan perbaikan saluran. Adapun untuk pekerjaan utama yaitu pengupasan permukaan aspal untuk diganti dengan lapisan aspal yang baru.

Baca Juga: Jokowi Sambungkan JORR 2 dan 3 Solusi Urai Kemacetan Jakarta

“Tidak ada penutupan jalan secara total. Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, kami sudah sepakat dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut di malam hari, juga pada jam yang bukan jam sibuk,” terangnya.

Dijelaskannya, overlay aspal akan dilakukan setebal 5 cm. Di titik tertentu, akan dilakukan juga pembongkaran pada jalan yang retak dan berlubang, untuk disejajarkan elevasinya.

"Pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp 5,9 miliar. Mudah-mudahan, pengerjaan peningkatan ruas Jalan Akses UI yang telah dimulai tanggal 06 September sampai 19 November 2022 bisa tepat waktu, bahkan lebih cepat," tutupnya. 

Sumber : Depok.go.id

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X