HUT ke-17, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Panmas Tanam 1.000 Pohon Buah di Tahura

- Senin, 21 November 2022 | 10:55 WIB
Sumber foto : depok.go.id
Sumber foto : depok.go.id

Edisi.co.id - Anggota Pokdarkamtibmas atau Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhayangkara dan stakeholder Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) menggelar penanaman 1.000 bibit pohon buah di Taman Hutan Raya (Tahura) Cagar Alam, Minggu (20/11/22).

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Pokdarkamtibmas Bhayangkara pada 25 November mendatang.

Ketua Panitia HUT Ke-17 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kelurahan Panmas, Ipung Nisfu menjelaskan, 1.000 bibir pohon buah produktif ini diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Seperti pohon buah mangga, manggis, alpukat dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ibu Korban dugaan Penganiyaan Pelajar di Tapsel diserahkan ke Dinsos

"Dengan penanaman pohon buah ini bukti Pokdarkamtibmas Kelurahan Pancoran Mas tidak konsen dalam menjaga gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja, tapi juga peduli terhadap lingkungan," jelasnya di saat giat penanaman pohon buah.

Ipung menyebut, pihaknya rutin melaksanakan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjaga kondusifitas wilayah. Sebab, di wilayah Panmas masih kerap ditemui gangguan-gangguan Kamtibmas tersebut.

"Pancoran Mas dan sekitarnya memang dikenal kerawanan Kamtibmas seperti kasus tawuran pelajar, sehingga kami anggota Pokdarkamtibmas yang rata-rata adalah satpam dan milenial, setiap hari patroli," papar Ipung.

Di tempat yang sama, Lurah Panmas, Mohammad Soleh mengapresiasi upaya anggota Pokdarkamtibmas yang telah membantu pemerintah dalam berbagai sisi.

Dirinya berharap Pokdarkamtibmas dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga situasi dan kondisi di Kelurahan Panmas dari perilaku kenakalan remaja.

"Tahura di Panmas juga perlu dijaga dari tangan orang-orang yang jahil yang bisa merusak lingkungan Tahura dan sekitarnya. Saya harap Pokdarkamtibmas juga bisa mengatasi ini," harapnya.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Solusi Menurunkan Biaya Haji dari Bukhori Yusuf

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X