Edisi.co.id – Terus optimal melayani kebutuhan energi masyarakat di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Direksi Pertamina Patra Niaga turun lapangan untuk memastikan kesiapan fasilitas dan operasional Pertamina secara langsung.
Salah satunya meninjau layanan pelanggan, yaitu Pertamina Call Center (PCC) 135. PCC 135 menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi Pertamina kepada masyarakat.
Beroperasi 24 jam, sebanyak 103 orang operator yang telah terlatih, siaga menjawab segala kebutuhan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, maupun senantiasa membantu penyelesaian pengaduan masyarakat.
Baca Juga: Penjualan Honda WRV Ditargetkan Tembus 30.000 Unit di 2023
Untuk memastikan layanan pelanggan yang prima selama momen Nataru, Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Riva Siahaan turut hadir melakukan peninjauan di tengah kesibukan para operator PCC 135 pada Senin (19/12), di Gedung Infomedia Nusantara, Kota Bandung, Jawa Barat yang merupakan tempat para operator PCC 135 bekerja.
“Dalam menyambut momen Satgas Nataru di tahun 2022 bulan Desember ini, Pertamina Call Center 135 terus menerus mengembangkan layanan. Kami telah menyiapkan layanan 24 jam dan 7 hari dalam 1 minggu. Kami menggunakan semua channel, tidak hanya jalur panggilan suara, namun juga jalur media sosial sehingga kita bisa menangkap dan juga mendengarkan kebutuhan-kebutuhan dan saran-saran dari pelanggan kita”, ujar Riva.
Baca Juga: Satgas DPUPR Depok Tangani Longsor Turap Kali Sunter
Kehadiran PCC 135, Riva menambahkan, merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang umumnya diberikan oleh contact center, namun lebih dari itu, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi.
Selain hadir memastikan setiap interaksi dan jenis pengaduan yang masuk ditangani dengan baik, Riva turut memberikan semangat kepada para operator PCC 135 yang berdedikasi, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat selama momen Nataru.
Baca Juga: Polri Akui Dampak Larangan Tilang Manual, Ternyata Bikin Personel Tidak Berani Turun Lapangan
“Kami harapkan para operator PCC 135 tetap semangat untuk memberikan layanan terbaiknya ke masyarakat, dan tentunya melayani dengan sepenuh hati terutama di masa liburan Nataru ini,” sebut Riva.
Salah satu operator PCC 135, Ervina mengatakan, memasuki momen Nataru disaat mulai meningkatnya mobilisasi masyarakat, ia dan operator PCC lainnya terus berupaya sigap dan secara maksimal menjawab seluruh kebutuhan informasi masyarakat yang masuk.***
Artikel Terkait
Polri Akui Dampak Larangan Tilang Manual, Ternyata Bikin Personel Tidak Berani Turun Lapangan
Satgas DPUPR Depok Tangani Longsor Turap Kali Sunter
Penjualan Honda WRV Ditargetkan Tembus 30.000 Unit di 2023