Pemkot Depok Bakal Salurkan Bansos KDS untuk Mahasiswa

- Selasa, 24 Januari 2023 | 16:57 WIB

Edisi.co.id - Bantuan Sosial (Bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk mahasiswa rencananya akan bergulir tahun 2023.

Adapun Mahasiswa yang berhak menerima KDS yaitu warga prasejahtera yang sudah diverifikasi dan Validasi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok

 

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloelah Madjri mengatakan, beasiswa KDS untuk mahasiswa ini merupakan upaya untuk mengentaskan kemiskinan dari jalur pendidikan. Bukan hanya wajib belajar 12 tahun, namun hingga ke perguruan tinggi.

“Jadi, tahun ini tidak hanya untuk beasiswa SMA sederajat, namun yang mahasiswa juga akan diberikan. Kurang lebih ada 100 mahasiswa,” ujar Wanita yang akrab disapa bu Lulu, Selasa (24/01/23). 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Boster Kedua sudah Dimulai Hari ini

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Depok, Ambar Hardiani Widjajanti menambahkan, setiap penerima bansos KDS mahasiswa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 15 juta.

Menurut Hardiani Widjajanti Dinsos Kota Depok telah berkoordinasi dengan 16 perguruan tinggi di Kota Depok.

“Penjaringan itu sejak tahun lalu, sudah masuk 278 kandidat yang sekarang sedang di verval, hingga nanti kira-kira pada Juni mendatang akan kami panggil,” ujar Hardiani Widjajanti.

“Meskipun data yang masuk itu banyak, verval akan dilakukan secara ketat, bahwa yang menerima adalah yang benar-benar berhak dan diprioritaskan bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir,” ujarnya.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X