Serentak di Lantik, ini Pesan Wakil WaliKota Imam Budi Hartono untuk Anggota PPS se-Kota Depok

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:08 WIB

Edisi.co.id - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Ballroom The Margo Hotel, Selasa, 24 Januari 2023.

Wakil WaliKota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) turut pula menghadiri pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bang Imam, sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan selamat kepada 189 anggota PPS yang telah dilantik. Dia pun berpesan agar mereka menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab pada Pemilu 2024.

"Saya juga berharap beberapa rangkaian tahapan pemilu dapat berjalan sesuai ketetapan, sehingga dapat mengantarkan kita pada pemilu yang bermartabat dan legitimate," ujarnya didampingi oleh Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, usai acara tersebut.

Baca Juga: Viral! Terduga Teroris Yang di Tangkap di Kediamannya

Bang Imam menyebut, sebagai lembaga badan Adhoc, anggota PPS harus memiliki tiga sikap. Di antaranya, integritas, netralitas, dan profesionalitas.

"Indepensi sangat dibutuhkan agar Pemilu 2024 di Kota Depok aman. Kami juga senang dengan adanya netralitas ini, sehingga azas pemilu Jujur, Adil, Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasi (Jurdil Luber) itu tidak disusupi intervensi sekecil apapun dari siapapun," ucapnya.

Bang Imam pun memberikan beberapa pesan kepada Anggota PPS yang telah dilantik. Pertama, terkait kesehatan para anggota mengingat rangkaian tahapan Pemilu 2024 sangat padat.

"Lalu indikator keberhasilan pemilu salah satunya tingkat keikutsertaan (partisipasi) masyarakatnya. Ayo masyarakat datang ke TPS untuk melegitimasi kepemimpinan di kota, provinsi, dan pusat (Presiden)," paparnya.

"Karena semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin legitimate, itu penting," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X