• Sabtu, 29 Januari 2022

Istri Gubernur Jabar Apresiasi Persistri Jawa Barat yang Tetap Jalankan Dakwah di Masa Pandemi

- Kamis, 28 Mei 2020 | 10:13 WIB
IMG-20200528-WA0092
IMG-20200528-WA0092

 

Edisi.co.id - Istri Gubernur Jawa Barat Ataliya Praratya, S.IP., M.I.Kom., atau lebih akrab disapa Bu Cinta menyambut baik dan mengapresiasi Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam Istri (Persistri) Jawa Barat karena tetap berdakwah walau pandemic masa Covid-19 dan PSBB dengan menggunakan fasilitas live streaming dimedia sosial.

Dakwah di masa pandemic tidak boleh berhenti. Kita harus selalu mengajak orang agar patuh dan tunduk kepada Allah dan Rasul-Nya dengan tuntunan Al-Quran dan Sunah.” Hal ini disampaikan oleh Bu Cinta dalam agenda talk show, pada 'Iedul Fithri 1441 H, (24/5/2020), di hadapan Ketua PW Persistri Jawa Barat, Hj. Ella Kamilawatie, juga para mustami' Inspirasi Muslimah.

Ia menilai, program ini sangat tepat, apalagi saat pandemic Covid-19 dan masa PSBB. Dimana semua orang sedang berada di rumah saja. Saat ini kita bisa menggunakan fasilitas Live Streaming ataupun menggunakan sosial media lainnya untuk tetap berdakwah.

“Lebih lanjut Bu Cinta pun menjelaskan bahwa, shaum Ramadhan dan 'Iedul Fithri kali ini terasa istimewa karena masih pandemi covid-19. Makanya Lebaran sekarang di rumah saja bersama keluarga dengan menyajikan makanan khas. Dan silaturahim pun bisa dilajukan dengan cara virtual, new normal, dan tidak mengurangi nilai kemabli kepada kesucian Insya Allah. Tetap jaga kesehatan diri dan keluarga lebih diutamakan,” ucap Bu Cinta.

BACA JUGA

https://edisi.co.id/tetap-gelar-kajian-selama-ramadan-pw-persistri-jawa-barat-gandeng-tv-ar-risalah-dan-aplikasi-umma/

Kali ini juga tidak ada open house di rumah dinas Gubernur Gedung Pakuan. Jawab Bu Cinta saat ditanya langsung oleh host Imas Karyamah yang juga sebagai Ketua Bidang Garapan Dakwah.

Ketua PW Peristri Jawa Barat Ustadzah Hj. Ella Kamilawatie, S.Pd.I., melaporkan kepada Bu Ataliya, bahwa program ini digelar selama 1 bulan penuh dengan berbagai tema yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama kaum perempuan di Jawa Barat, bahkan Yogya, Klaten, Madiun, Medan, Kalimantan, juga Malaysia, Singapur, Maroko, Mesir, Jerman dll juga turut hadir. "Dari perempuan, oleh perempuan, untuk perempuan", kata Hj. Ella yang sudah 2 periode menakhodai.

Bunji, sapaan akrab Bu Hj. Ella menyampaikan kepada Bu Cinta, bahwa sebentar lagi mau melaksanakan Musyawarah Wilayah PW Persistri Jabar, mohon saran dan dukungannya. Sambil terus mendo'akan kesuksesan Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat juga kesembuhan Ibunda tercinta MaCi, Hj. Tjutju Misbach.

Sementara Ketua Bidang Garapan Pengembangan Dakwah, Imas Karyamah, M.Pd. menjelaskan, bahwa selama Ramadhan PW Persistri Jabar terus berupaya berdakwah dan menghadirkan para pembicara dan bintang tamu dalam dan luar negeri, lintas bidang juga lintas profesi, untuk kajian-kajian keislaman yang dikemas apik dengan berbagai metode, baik monolog, dialog ataupun talk show saat pandemi covid - 19 di tengah keluarga, bekerja sama dengan Ar Risalah Tv, Persis Tv juga aplikasi UMMA Indonesia.

Di akhir acara Bu Ataliya memberikan kejutan beberapa door prize sebagai tanda cinta, bangga dan bahagia menyambut program ini. (Ihm)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Seorang ABK Yang Tenggelam Masih Dalam Pencarian

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:10 WIB

Sengketa Pertanahan Dapat Dicegah Karena Program PTSL

Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:36 WIB

Minyak Goreng di Kota Depok Turun Harga

Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:48 WIB

Terjungkal Dan Makna Sholat

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:34 WIB

9.340 Warga di Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:38 WIB
X