Edisi.co.id - Jakarta, Penyaluran BST ( Bantuan Sosia Tunai ), Selasa (16/02) di wilayah RW 09 sangat berbeda dengan bulan Januari. Bukan adanya musim hujan tapi, kinerja petugas penyaluran BST yang kurang koordinasi dengan pihak wilayah " Petugas dari PT. Pos yang melakukan pembayaran BST dari Kemensos sangat tidak profesional.
Mereka tidak pernah melakukan konfirmasi serta koordinasi dengan kami para ketua RW di Pademangan Barat, sehingga menyebabkan warga kami tidak mendapatkan layanan semestinya sesuai jadwal. " Ungkap Amung, ketua RW 09 penuh kecewa.
Berdasarkan pantauan di SDN.01 Pademangan Barat, sudah banyak yang menunggu para ibu-ibu dan lansia. " Saya sudah nungguin dari jam sembilan. Sampe sekarang petugasnya belom dateng. Ini gimana coba ? " Ungkap salah seorang warga yg tidak mau disebut namanya.
Kekecewaan Amung sudah disampaikan ke lurah Pademangan Barat Ruspandi baik melalui telepon maupun WA. " Sudah saya laporkan ke pak lurah, ini sebagai bahan catatan agar tidak terjadi lagi, " ujar Amung sambil menunjukkan japrian WA kepada lurah.
Sementara itu di kantor RW 09 juga terjadi antrian. Menurut ketua RW 09 sengaja Penyaluran BST ini dibagi 2 tempat, agar tidak terjadi kerumunan warga. " Kita tetap menjalankan prokes 3M. Takutnya adanya penularan baru, " ujar Amung. ( Aswar )