Edisi.co.id - Hari itu, restoran McDonald's Indonesia meluncurkan produk kolaborasi dengan grup boy band asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS.
Silvia tak sabar membeli semua produk yang menampilkan wajah Jungkook dan kawan-kawan.
Keinginan itu terpaksa diurungkan. Silvia harus bersaing dengan ribuan penggemar BTS lainnya. Belum lagi, antrean di restoran McD dipenuhi pengemudi ojek online. Produk itu ternyata bisa dipesan lewat aplikasi pesan makanan.
Baca Juga: Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar
"Aku pagi mau ke sana tapi lihat dulu lewat Twitter dan WA. Kebetulan teman ada yang kerja di McD. Ternyata di sana udah hectic. Akhirnya dapat info bisa pesan lewat Gojek, terus aku coba. Tapi di beberapa gerai McD udah sold out. Ngecek sore enggak ada, malam enggak ada. Akhirnya udah lah nyerah karena udah chaos banget," cerita Silvia
Mahasiswa salah satu kampus swasta di Jakarta itu sudah menjadi penggemar film dan drama korea sejak tahun 2009.
Jauh sebelum BTS dan Blackpink populer, Silvia juga menyukai boy group atau girl group asal Korea seperti Super Junior dan SNSD.
Satu dari sekian banyak penggemar yang berhasil membeli produk McD X BTS adalah Christine.
Baca Juga: Buruan Main ke Castle Lampion Purwakarta, Dijamin Seru Banget!
Dia termasuk penggemar baru K-Pop sejak tahun 2020. Hampir tiap pekan menghabiskan uang sakunya sekitar 200 hingga 300 ribu rupiah untuk membeli pernak-pernik yang berhubungan dengan idolanya. Album musik, light stick, hingga photo card.
Saking sukanya, Christine tak pernah absen membeli berbagai jenis produk, dari makanan hingga kosmetik yang berkolaborasi dengan grup asal Korea, Seperti Nature Republic X NCT, Lemonilo X NCT, Copper X BTS, dan BTS Cold Brew.
BTS Cold Brew ini hasil kolaborasi Cold Brew by Babinski dengan BTS di tahun 2019, tetapi baru rilis di Indonesia pada 2021 dengan harga 25-39 ribu rupiah.
Beberapa merek skincare asal Korea yang ia gunakan, seperti Cosrx, Innisfree, dan Holika-Holika.
Baca Juga: Kasus Korupsi Minyak Goreng, Eks Dirjen Perdaglu Kemendag Divonis 3 Tahun Penjara
"Alasannya aku pakai produk Korea karena Korea terkenal sama skincare-nya jadi tersugesti untuk beli produk Korea. Aku cari yang anti acne sama efek yang bisa bikin glowing," tuturnya.