Dalam era digital masa kini, membangun merek (brand) yang kuat di dunia belanja online (e-commerce) adalah hal yang sangat penting.
Bagi para pelaku usaha yang berkecimpung di dunia e-commerce pasti ingin pelanggannya dengan mudah mengingat brand yang selama ini telah dibangun.
Terlebih, kini persaingan dunia online yang semakin kompetitif sehingga memacu para pebisnis untuk menciptakan identitas brand yang menonjol.
Dilansir dari Forbes, hal yang sangat penting untuk diketahui para pebisnis toko belanja online adalah tentang manajemen brand.
Mantan Agensi Forbes, Drew Urquhart berbagi pandangannya tentang tantangan dan peluang vagi pebisnis yang ingin merek dagangannya dikenal luas di dunia e-commerce.
"Manajemen brand dalam e-commerce lebih penting daripada hanya ingin mendapatkan kembali pelanggan," kata Drew dalam artikel Forbes yang tayang pada tahun 2023 lalu.
Lantas, bagaimana cara mengatur manajemen brand agar dapat meningkatkan penjualan di r-commerce? Begini kata sang mantan Agensi Forbes.
Apa Itu Manajemen Brand?
Manajemen brand ternyata lebih dari sekadar warna logo atau tampilan produk di situs
e-commerce. Drew menjelaskan tiga komponen utama dalam menentukan manajemen brand.
1. Kesadaran
Hal ini tentang audiens yang akan mengenal produk, dan mencari tahu kelompok yang ideal
sebagai target pelanggan toko belanja online.
2. Nilai
Artikel Terkait
Parah! Katanya Kota Religi, Tapi Lokasi Prostitusi di Sebrang Balai Kota Depok
Komdigi Blokir Ratusan Rekening Bank yang Dipakai Aktivitas Judi Online, Waduh BCA Jadi yang Terbanyak!
Kisah Inspiratif: Pendiri Eco Packable yang Ciptakan Inovasi Bungkusan Paket Online Berbahan yang Ramah Lingkungan
Apa Itu JOMO? Kebalikan FOMO Bagi Kaum yang Lepaskan Ketergantungan di Medsos dengan Menikmati Momen Nyata
Mengintip Kisah Immanuel Ebenezer, Seorang Driver Ojol yang Kini Bantu Presiden Prabowo Jadi Menteri