• Sabtu, 23 September 2023

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Pulau Lancang Jaga Kamtibmas

- Rabu, 24 Mei 2023 | 15:37 WIB
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Pulau Lancang Jaga Kamtibmas
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Pulau Lancang Jaga Kamtibmas

Edisi.co.id - Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan giat patroli malam dan sambang warga di Pulau Lancang pada Selasa (23/05/2023). Dalam patroli tersebut, anggota polisi memberikan himbauan kepada warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, juga menanggapi dengan mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di Pulau Lancang. Anggota polisi menyisir berbagai area penting seperti pemukiman, fasilitas umum, dan tempat keramaian. Selain itu, mereka juga berinteraksi langsung dengan warga untuk memberikan himbauan terkait pencegahan tindak kejahatan dan pentingnya kerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menggarisbawahi peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia menyampaikan, "Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Saya mengajak seluruh warga Pulau Lancang untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di sekitar kita. Mari kita tingkatkan kepedulian, saling mengingatkan, dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib."

Baca Juga: Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Warga Waspada Hoax di Pulau Kelapa

Respon dari warga Pulau Lancang terhadap patroli malam dan himbauan polisi sangat positif. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi yang memberikan perhatian terhadap keamanan masyarakat. Warga juga menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan polisi dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan demi menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melaksanakan patroli malam dan sambang warga guna menjaga kamtibmas di Pulau Lancang. Di samping itu, polisi juga akan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan kejahatan kepada masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat, Pulau Lancang dapat menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warganya.

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Warga Pulau Untung Jawa Terima Bantuan Pangan

Jumat, 22 September 2023 | 20:21 WIB

Pemkot Jakbar Resmikan WC Komunal di Jatipulo

Jumat, 22 September 2023 | 20:18 WIB

Pemkot Jaksel Lakukan Penggalangan Komitmen GP2SP

Jumat, 22 September 2023 | 20:11 WIB

Baznas Bazis Jakut Salurkan Bantuan bagi PJLP dan Warga

Jumat, 22 September 2023 | 20:06 WIB

Jaktim Raih Juara Umum Pekan Paralympic DKI 2023

Jumat, 22 September 2023 | 19:53 WIB
X