Edisi.co.id- Promosi sekolah merupakan langkah penting dalam mengenalkan institusi pendidikan kepada masyarakat dan calon siswa potensial.
Dalam dunia yang semakin kompetitif, promosi yang efektif menjadi kunci untuk mendapatkan siswa baru dan mempertahankan siswa yang sudah ada.
Lalu, bagaimana contoh promosi sekolah yang efektif untuk mendapatkan siswa?
Dr Awaluddin Faj, M.Pd selaku penulis buku dan konsultan pendidikan mengatakan bahwa Promosi sekolah adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan citra sekolah serta menarik minat calon siswa.
Menurut Awaluddin Promosi sekolah melibatkan strategi pemasaran yang kreatif dan komunikasi yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan sekolah kepada khalayak luas.
Baca Juga: Jelang MUSDA VI, MUI Kota Depok Gelar Rapat Persiapan
Sehingga Promosi sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan reputasi sekolah dan meningkatkan jumlah siswa.
"Dalam dunia pendidikan yang kompetitif, promosi yang baik dapat membuat sekolah menonjol di antara pesaingnya". Ungkap lulusan Doktoral UIKA Bogor ini.
Nah, dalam buku, dikupas tuntas bagaimana membangun Branding sekolah, optimalisasi media sosial dan juga beberapa cara serta strategi yang bisa di implementasikan dimasing-masing lembaga.***