Edisi.co.od, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Teuku Riefky Harsya, membuka acara Jakarta X Beauty di Jakarta International Convention Center (JICC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/7). Dalam sambutannya, Gubernur Pramono menyebut ajang ini menjadi sarana promosi bagi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor kecantikan.
“Jakarta X Beauty ini bukan sekadar pameran produk kecantikan, tapi juga menjadi wadah untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Jakarta. Kami bersyukur, eksibisi ini melibatkan pelaku UMKM, dengan 70 persen di antaranya merupakan produk lokal,” ujar Gubernur Pramono.
Ia menambahkan, kini semakin banyak produk kecantikan lokal yang mampu bersaing secara global dan menjadi penggerak roda perekonomian, baik di tingkat nasional maupun khususnya di Jakarta. “Lewat kegiatan ini, banyak orang datang ke Jakarta, menginap di hotel, atau menyewa apartemen. Karena itu, kami mendukung penuh penyelenggaraan event besar seperti ini yang turut menggerakkan perekonomian Jakarta,” jelasnya.
Baca Juga: Color of Jakarta 2025 Sukses Digelar, Wagub Rano Minta Karya Foto Dipamerkan di Ruang Publik
Gubernur Pramono juga mengajak masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal agar mampu bersaing di pasar global. “Terus semangat untuk para pelaku UMKM di industri kecantikan. Mari kita dukung berbagai inovasi yang dilakukan, termasuk lewat event seperti ini, agar bersama-sama kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta,” ujarnya.
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan, Jakarta X Beauty berperan besar dalam pengembangan industri kreatif di sektor kecantikan dan kesehatan. Event ini membuka peluang pemasaran bagi produk lokal, baik di pasar nasional maupun internasional.
“Saya berterima kasih kepada Jakarta X Beauty yang telah membantu brand lokal di sektor kecantikan dan kesehatan. Kami meyakini, industri kreatif—terutama sektor ini—dapat berkembang pesat melalui ajang seperti ini, yang membuka peluang lebih luas ke pasar global. Semoga produk-produk kecantikan dan kesehatan Indonesia makin mendunia,” pungkasnya.
Baca Juga: Umrah Bersama Presiden RI, Menag Doakan Keberkahan Bagi Bangsa Indonesia
Sebagai tambahan informasi, Jakarta X Beauty diselenggarakan pada 3-6 Juli 2025, di Hall A, B & C, JICC dengan menghadirkan sekitar 400 merek produk kecantikan dari dalam dan luar negeri. Selain aktivitas bersama sejumlah komunitas dan pertunjukan musik, Jakarta X Beauty juga dimeriahkan beragam acara, di antaranya Beauty Mission, School of Beauty, Male Daily Cave, dan Beauty on Trend. Event ini diperkirakan menarik lebih dari 115.000 pengunjung.