• Selasa, 26 Oktober 2021

Ada Fitur Baru di Aplikasi PeduliLindungi, Ini Manfaatnya

- Rabu, 15 September 2021 | 11:14 WIB
Aplikasi PeduliLindungi
Aplikasi PeduliLindungi

Edisi.co.id - Aplikasi PeduliLindungi kini memiliki fitur baru. Dengan fitur ini warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang menerima vaksinasi COVID-19 di luar negeri bisa memperoleh Kartu Verifikasi Vaksinasi Non Indonesia (VNI).

Chief Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji mengatakan,
hari ini kami akan memperkenalkan bagaimana para WNI, terus kemudian juga nanti itu WNA bisa mengakses PeduliLindungi walaupun sertifikat vaksinnya bukan diperoleh di Indonesia.

"Penambahan fitur ini, dalam rangka memudahkan verifikasi bagi WNI maupun WNA yang sudah mendapatkan vaksinasi di luar negeri," jelas Setiaji, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Juventus Raih Poin Penuh saat Lawan Malmo di Eleda Stadion

Selanjutnya diterangkan, kami sudah menyiapkan website dengan alamat vaksinln.dto.kemkes.go.id untuk para WNI maupun WNA untuk mendaftarkan dan kemudian nanti akan kita verifikasi.

Adapun prodesur untuk memperoleh Kartu Verifikasi VNI tersebut adalah sebagai berikut,

1. Pendaftaran WNA atau WNI yang divaksinasi di luar negeri mengakses laman vaksinln.dto.kemkes.go.id, kemudian melakukan pendaftaran dan mengajukan verifikasi sertifikat.

2. Verifikasi Kemenkes akan melakukan melakukan verifikasi data vaksinasi WNI, sedangkan untuk WNA akan diverifikasi oleh kedutaan masing-masing.

“Untuk WNA, kami bersama Kemenlu, bekerja sama juga nanti, akan melakukan koordinasi dengan kedutaan masing-masing, sehingga sertifikat vaksin yang bukan dari Indonesia ini akan diverifikasi oleh kedutaan masing-masing,” terang Setiaji.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X