• Selasa, 26 Oktober 2021

Erick Thohir Bersama Muhammad Lutfi Resmikan Cold Storage Milik BGR Logistics

- Jumat, 17 September 2021 | 04:42 WIB
 BGR Logistics
BGR Logistics

Edisi.co.id– Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meresmikan tiga fasilitas yang telah dibangun oleh PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, yakni cold storage, mobile cold storage, dan mess karyawan di Jakarta Utara, Kamis (16/9).

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo dalam acara Launching Produk Bersama Warung Pangan yang dipantau secara daring dari Jakarta, menerangkan fasilitas cold storage itu luasnya 850 meter persegi dan menelan investasi lebih dari Rp10 miliar.

"Fasilitas cold storage merupakan ruang pendingin berukuran 850 meter persegi yang terdiri dari lima cold room dengan total investasi lebih dari Rp10 miliar dan diperuntukkan untuk produk daging, sayur dan buah-buahan," katanya.

Fasilitas kedua yang diresmikan yakni mobile cold storage atau ruang pendingin portable di atas lahan 5.000 meter persegi. Fasilitas itu dapat mencapai minus 40 derajat celsius.

Baca Juga: Kini Vaksinasi Moderna dan Pfizer Telah Tersedia di Seluruh Faskes DKI Jakarta

"Total ada 4 cold room dengan kapasitas 1.000 ton. Saat ini baru terpasang 275 ton, dengan investasi hampir Rp6 miliar," katanya.

Fasilitas ketiga yang diresmikan ialah rumah dinas, mess karyawan, dan revitalisasi danau.

Dalam peresmian tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir berharap dapat melihat hasil transformasi Holding BUMN Pangan. BGR Logistics masuk dalam Holding BUMN Pangan bersama RNI, PT Perikanan Indonesia, PT Perikanan Nusantara, PT Sang Hyang Seri, PT Pertani, dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Terima kasih atas transformasi yang sudah ditunggu-tunggu untuk klaster pangan dan saya ingin melihat hasilnya di tahun depan. Tahun ini exercise dulu. Tahun depan perlombaannya dan mesti dapat medali," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X