• Kamis, 27 Januari 2022

Kemacetan di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Semakin Parah

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Kemacetan di Cikarang Selatan semakin parah ( Photo : Rizki Masykuri, CC. Edisi.co.id)
Kemacetan di Cikarang Selatan semakin parah ( Photo : Rizki Masykuri, CC. Edisi.co.id)

Edisi.co.id - Di kenal sebagai daerah kawasan industri, Cikarang menjadi salah satu daerah yang banyak di datangi perantau dari berbagai daerah Indonesia. Perantau datang ke Cikarang untuk mencari pekerjaan.

Khusus di daerah Cikarang Selatan saja terdapat 4 kawasan industri yang besar seperti kawasan industri Jababeka, EJIP (East Jakarta Industrial Park), Hyundai dan Delta Silicon serta di tambah kawasan milik Meikarta Cikarang.

Setiap kawasan industri terdapat ratusan perusahaan atau pabrik, hal ini yang membuat terjadinya kemacetan pada jam berangkat dan pulang kerja dijalanan Cikarang Selatan, khususnya jalan raya Serang-Cibarusah Kemacetan yang terjadi bisa lebih dari 5 kilometer.

Baca Juga: Rekonstruksi Ulang Tewasnya Anggota TNI Digelar Polrest Metro Depok

Berdasarkan pantauan, Sabtu, 9 Oktober 2021. Jalan raya Serang-Cibarusah Cikarang Selatan mengalami kemacetan walaupun bukan hari kerja. Penyebab kemacetan Cikarang Selatan karena kecilnya ukuran jalan raya Serang-Cibarusah, serta jumlah pengguna kendaraan bermotor terlalu banyak dan di tambah banyaknya pertigaan jalan.

Salah satu pengguna jalan yang mengeluhkan kemacetan ini adalah Anda Setia (53), Anda merupakan warga Karawang yang mempunyai usaha toko alat-alat kesehatan di Cikarang Selatan.

"Saya jalan naik motor dari Karawang itu ngga macet, tapi kalau sudah sampai Cikarang depan kawasan industri Jababeka pasti macet sampai toko nanti" ujar Anda.

Anda juga mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak di jalan utama Cikarang Selatan, menurutnya Jababeka sampai toko bisa 1 jam 30 menit lebih, padahal tidak jauh. Sudah macet, jalannya juga jelek jadi pada pelan-pelan mobil" tambah Anda.

Ini merupakan salah satu permasalahan yang harus di selesaikan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi, Banyak yang di akibatkan dari kemacetan yang sering terjadi di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Seperti, jalanan sering berlubang, banyak perusahaan rugi akibat lama nya biaya transportasi hingga terjadinya kecelakaan maut yang merenggut nyawa.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ancaman Perang Dunia Ke 3, AS Dan Rusia

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:07 WIB

Ditemukan Jasad Pria Dikelilingi Ratusan Ular

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:28 WIB

Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:02 WIB

Aturan masuk Mall, akibat PPKM jakarta diperpanjang

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB
X