• Rabu, 19 Januari 2022

Rekonstruksi Ulang Tewasnya Anggota TNI Digelar Polrest Metro Depok

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:52 WIB
Reka Ulang Adegan Tewasnya Anggota TNI digelar Polrest Metro Depok
Reka Ulang Adegan Tewasnya Anggota TNI digelar Polrest Metro Depok

Edisi.co.id- Polres Metro Depok lakukan rekontruksi (reka ulang) sebanyak 19 adegan dilakukan tersangka atas tewasnya anggota TNI, Sertu Yorhan Lopo oleh pelaku Ivan Victor Detham, 28, warga Pasar Minggu saat terjadinya penusukan di warung remang remang di kawasan Cimanggis, Kota Depok

Aparat penyidik kepolisian Polres Metro (Polrestro) Depok menggelar rekonstruksi pembunuhan anggota TNI, Sertu Yorhan Lopo yang dibunuh dengan senjata tajam oleh pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Ivan Viktor (28).

“Ada 19 adegan diperagakan pelaku dengan lokasi rekonstruksi yang digelar di aula Satreskrim Polrestro Depok,” ujar Kasatreskrim Polrestro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Jumat (08/10/2021).

Baca Juga: Dukung Pengendalian Penyebaran Covid-19, Kejari Depok Berlakukan Scan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi

Masih kata Yogen, ada 19 adegan diperagakan mulai dari tersangka Ivan Viktor menusuk korban. “Melihat pertengkaran itu, korban meninggal, yakni Sertu Yorhan Lopo melerai namun nahas tersangka malah menusuk korban di bagian dadanya,” paparnya.

Menurut Yogen, seluruh adegan yang diperagakan sesuai dengan hasil berita acara pemeriksaan. “Selama menjalani rekonstruksi tersangka hanya tertunduk. Tersangka terlihat menyesali perbuatannya,” jelas nya.

Sersan Satu Yorhan Lopo merupakan seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) ditemukan tewas di wilayah Cimanggis Depok, Kota Depok, Rabu (22/9). Aparat Polrestro Depok langsung menangkap tersangka bernama Ivan Viktor.

“Korban dibunuh dengan pisau lipat yang telah dibawa tersangka dari rumahnya. Tersangka dijerat Pasal 338 atau 351 KUHP dan terancam hukuman maksimum 15 tahun penjara,” tegas Yogen.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ricuh Pilkades di Jeneponto Sulawesi Selatan

Kamis, 18 November 2021 | 11:47 WIB

Razia Crowd Free Night (CFH) di Jakarta

Minggu, 12 September 2021 | 21:55 WIB

Hendak Menolong Malah Jadi Korban Hipnotis di Cikarang

Minggu, 12 September 2021 | 21:38 WIB
X