• Selasa, 26 Oktober 2021

Raja Dangdut Rhoma Irama Launching Soneta Official untuk Bantu Pelaku UKM

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:01 WIB
Rhoma Irama, Launching Soneta Official.
Rhoma Irama, Launching Soneta Official.

Edisi.co.id - Raja Dangdut Rhoma Irama melakukan launching divisi baru dari PT Soneta Rhoma Irama (SRI) yaitu Soneta Official, di Depok, Rabu, tanggal 13 Oktober 2021. Langkah ini dilakukan terkait pengembangan usaha, termasuk pengaturan mengenai penggunaan gambar Rhoma Irama dan logo Soneta untuk kepentingan komersial.

Seperti disampaikan putri Rhoma, Debby Veramasari, nantinya akan ada tiga unit usaha yang dikembangkan melalui divisi baru ini. Pertama, penjualan atribut yang akan menggunakan brand Soneta Apparel. Kedua, sektor pendistribusian produk bekerjasama dengan jaringan organisasi Fans of Rhoma and Soneta (FORSA). Ketiga, produksi film, musik dan video klip.

Pengembangan usaha ini juga bertujuan untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Tak bisa dipungkiri bahwa nama besar Rhoma Irama dan Soneta telah mendorong berkembangnya produk-produk merchandese mulai dari stiker, gantungan kunci, kaos, jaket, topi, dll. Umumnya usaha itu dilakukan oleh para pelaku UKM.

Baca Juga: Menag RI : Kegiatan Maulid Nabi agar menggunakan Aplikasi PeduliLindungi bagi para peserta

Seperti diakui Debby, selama ini sudah banyak pelaku UKM yang memproduksi atribut bergambar Rhoma Irama atau logo Soneta. Ke depan, akan lebih diintensifkan sehingga memberi manfaat lebih optimal bagi kedua belah pihak.

Bersamaan dengan Launching Soneta Official itu juga dilakukan Milad ke-48 Soneta sebagai The Voice of Moslem. Sebagaimana diketahui bahwa Rhoma Irama mendeklarasikan Soneta sebagai Voice of Moslem, tanggal 13 Oktober 1973. Sejak saat itu beliau banyak melakukan perubahan sehingga jenis musik ini makin digemari masyarakat.

Baca Juga: PTMT Di Depok Berlangsung Aman Lebih Dari Sepekan

PT SRI sendiri telah berdiri sejak 2016 dengan aktivitas utama sebagai pengelola berbagai aset karya cipta Rhoma Irama. “Harapan kami, keberadaan divisi baru ini dapat memberikan kesegaran bagi pengggiat ekonomi, serta menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan, yang manfaat ekonominya bisa dirasakan dan dinikmati bersama”, tutur Debby. ***

 

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X