• Selasa, 30 November 2021

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB


Edisi.co.id-  Sekolah Islam Al-Iman menyelengarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini mengambil tema “Mencintai Rasulullah Saw dengan Berkarya dan Berakhlak Mulia”, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Sejak pukul 7 pagi para jamaah yang terdiri dari siswa, orang tua, dan warga sekitar telah memadati halaman depan sekolah terbaik di Bojonggede itu.

Peringatan Maulid 1443 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19. Seluruh jamaah dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara.

Kegiatan dimulai dengan acara yang menampilkan berbagai kreatifitas dan keterampilan siswa Al-Iman. Diantaranya pidato dalam Bahasa Arab dan Inggris, tahfiz, dongeng sirah nabawiyah, dan sebagainya.

Baca Juga: Haedar Nashir: Masih Ada yang Belum Beranjak Akil Balig dalam Berbangsa dan Bernegara

Salah satu yang istimewa adalah hadirnya beberapa alumni yang sudah sukses untuk mengisi talkshow yang dipandu oleh salah satu siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar mereka dapat meraih keberhasilan di masa depan, sesuai dengan tagline Al-Iman sebagai Sekolah Untuk Kehidupan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, Khairunnas, menyampaikan, tema yang diangkat melalui peringatan Maulid ini sejalan dengan misi Al-Iman untuk menyiapkan anak didik yang berprestasi di masa depan.

“Kami ingin menanamkan pada seluruh siswa bahwa mencintai Rasulullah Saw harus kita wujudkan melalui karya dan berakhlak mulia. Siswa Al-Iman disiapkan untuk berkarya di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, H. Dadeng Wahyudi, S.Pd., ME, yang menyampaikan tausiah Maulid mengatakan pentingnya peran pendidikan dalam melanjutkan dakwah Islam.

“Sesuai dengan tema yang diambil dalam Maulid ini, sekolah harus mampu mendidik siswa agar bisa berkarya dan memiliki akhlak yang mulia,” katanya.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov dan DPRD DKI Jakarta Menyetujui APBD Tahun 2022

Selasa, 30 November 2021 | 00:32 WIB

Manfaat Fitur Telegram untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Senin, 29 November 2021 | 22:13 WIB

Majalah Gontor Kunjungi Primago Islamic School Depok

Senin, 29 November 2021 | 21:07 WIB

Lagi, Erick Tohir Kembali Sidak Toilet SPBU Pertamina

Senin, 29 November 2021 | 20:37 WIB

TPK Kelurahan Cibinong Siap Atasi Stunting

Senin, 29 November 2021 | 13:04 WIB

TM. Yusuf Syahputra Terpilih Sebagai Ketua IKM Depok

Senin, 29 November 2021 | 12:54 WIB

BKKBN Berikan Pembekalan Pada TKP Kelurahan Ciriung

Senin, 29 November 2021 | 12:47 WIB

Lembutnya Puding Coklat Roti tawar

Senin, 29 November 2021 | 11:39 WIB
X