• Kamis, 8 Desember 2022

Kendaraan Masih Terjebak Macet Selama 22 Hari Di jalan Trans Sulawesi

- Rabu, 24 November 2021 | 09:51 WIB

Edisi.co.id  – Sudah Dua Puluh Dua hari ratusan kendaraan terjebak di jalan Trans Sulawesi- Poros Masamba, Palopo, akibat rusaknya jembatan penghubung antar kabupaten dan provinsi di pulau Sulawesi, antrian makin memanjang karena jalur alternative kini juga sudah rusak parah dan hanya bisa di lalui kendaraan kecil.

Antrean truk dan kendaraan pribadi sudah 22 hari ini memenuhi jalan Trans Sulawesi-Poros Masamba Palopo. Untuk Mlintas di jalur ini warga haru mengeluarkan uang yang lebih banyak karena mengambil mobil sambung yang ada di seberang jembatan.

Tidak hanya itu warga yang membawa barang terpaksa membayar kurir untuk mengangkat barang untuk menyebrang jembatan serta harus naik ojek untuk bisa keluar dari zona kemacetan.

Baca Juga: Sekdis BKD, Utang Wardaya; Sosialisasi Permendagri no.47 Untuk Mudahkan Pengelolaan Barang Milik Daerah

Antrean panjang kendaraan ini akibat jembatan tak lagi bisa dilalui oleh kendaraan. Perbaikan jembatan  hingga sat ini masih terus terkendala banjir susulan yang hampir terjadi setiap hari.

“ Kalau kendaraan belum bisa pak, belum bisa mohon maaf karena masih banyak proses pekerjaan yang harus dilakukan . soal molornya itukan yaitu tadi factor cuaca, seperti tadi malam mau lakukan tes beban jadwalnya jam 8 tapi molornya karena hujan petir hampi saja tidak jadi lagi. Iya tapi bersyukur Alhamdulillah ya sedikit lakukan sampai jam 4 shubuh”. Ujar Ahmad Tawie, Pelaksana Lapangan Utama Karya.

Warga berharap agar proses perbaikan segera selesai, mengingat jalur itu merupakan akses utama lalu lintas bahan makanan dan bahan bakar minyak.  

 

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X