• Kamis, 8 Desember 2022

Gugur dalam Tugas, Jenazah Sertu Ari Baskoro Dimakamkan Secara Militer di Kendal

- Rabu, 24 November 2021 | 09:32 WIB

Edisi.co.id  – Jenazah Sertu Ari Baskoro prajurit TNI yang gugur tertembak kelompok criminal bersenjata di Papua akhirnya dimakamkan. pemakaman dilakukan secara militer di pemakaman umum Desa Pidodo Kulon Patembon Kendal Jawa Tengah.

Kepala staf angkatan darat Jenderal Dudung Abdurahman memimpin upacara pemakaman. Turut  hadir Pangdam 4 Dipononegoro Mayjen Rudianto. Suasana duka sangat terasa dilokasiasi pemakaman, para pelayat terus berdatangan unuk mengucapkan Bela Sungkawa kepada keluarga.

“Kita semua berduka TNI Angkatan Darat, Karena ada putra terbaik bangsa dari batalyon 113 yang melaksanakan tugas di Papua itu. gugur setelah melaksanakan tugas,tentunya saya sebagai pimpinan TNI angkatan darat turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan itu aja”. Ujar Dudung Abdurahman

Baca Juga: Inmendagri No 62 tahun 2021, Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 dan Larang Mudik Nataru

Setelah melalui perjalanan darat dari bandara Juanda Surabaya  jenazah Setu Ari Baskoro tiba dirumah orang tuanya di desa Pidodokulon Kendal Jawa Tengah Senin  dinihari. Semula jenazah akan dimakamkan di Taman makam Pahlawan, namun pihak keluarga meminta jenazah di makamkan di TPU keluarga dari kediaman mereka.

Sertu Ari Baskoro gugur usai di tembak anggota kelompok criminal bersenjata pada saat bertugas di Kabupaten yahukimo.

 

 

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X