• Senin, 24 Januari 2022

Sekolah Terbaik Itu Bernama PCI

- Jumat, 24 Desember 2021 | 13:54 WIB
Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd (Dewan Pembina PGRI Dan Ketua DPP AKSI)
Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd (Dewan Pembina PGRI Dan Ketua DPP AKSI)

Oleh: Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd (Dewan Pembina PGRI Dan Ketua DPP AKSI)

Orangtua saat ini semakin membutuhkan sebuah sekolah yang memberi jawaban atas tantangan masa depan. Ungkapan bijak mengatakan, “Sukses orangtua ada di sukses anak”. Bila anak sukses maka apa pun tentang orangtua akan terbawa sukses. Anak adalah amanah terindah dan amanah paling tak mudah bagi setiap orangtua.

Sehebat apa pun jabatan, kekuasan, dan harta seseorang bila anak kandungnya bermasalah maka kesemuanya dianggap gagal. Bagaimana performa akhlak, keterampilan, pengetahuan, dan masa depan anak adalah sebuah “akuntabilitas” orangtua pada publik dan Tuhan. Setiap orangtua dilihat dari sukses anaknya.

Baca Juga: Baru 6 Bulan, SMP Prima Cendekia Islami Hadirkan Terobosan Baru di Era Merdeka Belajar dan Digital

Cenderung setiap orangtua berani mengorbankan apa pun demi sukses anaknya. Anak adalah simbol sukses dan “keabadian” dari setiap orangtua. Di Jawa Barat ada satu sekolah yang menurut saya sebagai praktisi pendidikan dan pengurus organisasi profesi guru, layak menjadi pilihan orangtua cerdas.

Sekolah itu bernama SMP PCI (Prima Cendekia Islami). PCI adalah satu sekolah yang berada di Baleendah, Kabupaten Bandung. Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, dengan figur Prof. Dr. Dadan Wildan Anas, M.Hum sebagai pendiri. SMP PCI memberi sebuah solusi pada semua orangtua.

Baca Juga: ORARI Kabupaten Bandung Sebut SMP PCI Jadi Pusat Percontohan Amatir Radio Sekolah ORARI Kabupaten Bandung

Apa solusi yang ditawarkan? Diantaranya adalah mencetak anak didik berkarakter. Sekolah itu mengusung konsep digitalis, religius, unggul, cerdas, dan berakhlak mulia. Usia sekolah SMP adalah bagian dari usia pembentukan karakter. Memperbaiki karakter bila belum tuntas saat di SD, diperbaiki di SMP PCI dan bersiap masuk SMA.

SMP PCI memberikan penawaran pendidikan karakter Islami dan adaptatif terhadap tuntutan digitalisasi dan disrupsi. Seolah PCI hadir “sebelum waktunya”. Artinya Ia adalah sekolah masa depan yang harusnya hadir sepuluh tahun yang akan datang, namun dihadirkan saat ini. Hadir sepuluh tahun lebih awal.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Beroperasi Hari ini

Senin, 24 Januari 2022 | 19:24 WIB

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Ruang Pintar

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:06 WIB

Pemerintah Kota Depok Sedia Keran Air Siap Minum

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:10 WIB

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB
X