• Senin, 16 Mei 2022

Sedang Sandar, 3 Kapal Nelayan Dilalap si Jago Merah di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:57 WIB
Kapal Nelayan yang Kebakar di Pelabuhan Muara Angke
Kapal Nelayan yang Kebakar di Pelabuhan Muara Angke

Edisi.co.id - 3 (tiga) kapal nelayan yang sedang sandar mengalami musibah kebakaran  di dermaga T pelabuhan Muara Angke, Pluit Jakarta Utara. 

Menurut Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra, 3 kapal nelayan yang terbakar adalah kapal yang biasa untuk menangkap Cumi.

"Tiga kapal nelayan yang terbakar tersebut bernama KM. Sukmasari, KM Marsel Jaya dan KM Prima Jaya Semesta Abadi," ujar Kompol Seto, Senin (16/1/2022).

Baca Juga: Ingin Download Unggahan Video di Twitter, Ini Cara-caranya

Lebih lanjut diterangkan, menurut keterangan saksi, sumber api berasal dari KM. Marsel Jaya sekira pukul 04.30 WIB. Dan saat kejadian ke tiga Kapal dalam keadaan bersandar di Dermaga T.

"Untuk pencegahan merembet ke kapal lain yang sedang sandar petugas memutuskan tali setiap kapal. Untuk penyebab kebakaran belum bisa kami jelaskan masih dalam proses penyidikan dan kami sedang  minta keterangan dari saksi," imbuh Kompol Seto

Kebakaran kapal tersebut bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB, dengan petugas dari 5 Kapal Patroli DitPolair Polda Metro Jaya, Polsek Sunda Kelapa, Pos Kamla TNI AL, Basarnas dan dibantu Kapal warga untuk pemadaman dan pendinginan.

Baca Juga: Capaian Pembangunan 2021: Kinerja Pemkot Depok hingga Sederet Penghargaan

"Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa di pastikan nilainya, karena masih dalam pengecekan petugas kepolisian. Dan kasus ini sudah ditangani Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok," pungkas Kompol Seto

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X