• Senin, 16 Mei 2022

Pemerintah Kota Depok Sedia Keran Air Siap Minum

- Minggu, 23 Januari 2022 | 07:10 WIB
Pemerintah Kota Depok kembali memasang keran air langsung minum di enam titik sekitar alun-alun.. (Foto: Berita Depok/JD01)
Pemerintah Kota Depok kembali memasang keran air langsung minum di enam titik sekitar alun-alun.. (Foto: Berita Depok/JD01)

 

Edisi.co.id – Pemerintah Kota Depok melalui PT Tirta Asasta (Perseroda), menyediakan fasilitas keran air yang bisa langsung di konsumsi masyarakat. Fasilitas ini ditempatkan di beberapa titik antara lain di alun-alun Kota Depok  sebanyak enam keran.

“Keran siap minum tersebut memiliki konsep reverse osmosis (RO). Konsep itu menghilangkan semua bakteri, sehingga air layak minum secara langsung”, kata Direktur Utama Tirta Asasta,  Muhammad Olik Abdul Holik, Jumat, 21 Januari 2022.

Menurut Muhammad Olik, air yang bersumber dari PDAM itu telah melalui uji laboratorium dengan standar layak konsumsi. "Jadi, air keran tersebut layak untuk diminum,” ungkapnya.

Baca Juga: Memiliki Komorbid, Dua Pasien Konfirmasi Omicron Meninggal Dunia 

Warga yang berkunjung ke alun-alun Kota Depok bisa mengonsumsi air tersebut secara cuma-cuma. Untuk itu Muhammad Olik berharap agar  masyarakat turut menjaga dan merawatnya agar fasilitas itu tidak rusak dan tetap berfungsi dengan baik.

Pemasangan keran air minum ini sudah dilakukan Pemkot Depok sejak 2014 yang diawali di sekitar Balaikota. Saat itu dipasang tiga titik yaitu di halaman Masjid Balai Kota, lapangan, dan halaman parkir. ***

Baca Juga: Strategis Bagi Masyarakat, Wakil Wali Kota Depok Usahakan Perbaikan Jembatan Indiana Jones PGS

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

X