Ketum PERSIS: Bangga Melihat Keberadaan PTWQ yang Telah 6 Tahun Gratiskan Santri Mengahafal Al-Quran

- Minggu, 13 Maret 2022 | 20:49 WIB
Ketua Umum PP Persatuan Islam KH. Zakaria (berjas dan memakai kopiah) menyematkan mahkota tanda sebagai kelulusan tahfiz 30 juz - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Ketua Umum PP Persatuan Islam KH. Zakaria (berjas dan memakai kopiah) menyematkan mahkota tanda sebagai kelulusan tahfiz 30 juz - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Tangerang Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Persatuan Islam (PERSIS) Tangerang kembali menggelar wisuda santriawan/santriwati tahfiz 30 juz di aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahad (13/3). Sebanyak 220 santriawan/santriwati dari berbagai penjuru daerah di Indonesia mengikuti wisuda santri 30 juz.                            

Setelah sukses menggelar wisuda Wisuda Akbar pertama (2019) yang dilaksanakan di Masjid Al-Itisom Ciputat Tangerang Selatan, Ahad (29/12/2019). Diikuti oleh 90 santriwan/santriwati Pondok Tahfih Wadil Quran PD PERSIS Tangerang dan disaksikan pula oleh Ketua Umum PERSIS KH. A. Zakaria.

Sedangkan pada Wisuda Akbar Ke-2 (2021) dilaksanakan di Tangerang Selatan, tepatnya Masjid Al-Mahmudah Lubana Sengkol, Jalan Lingkar Selatan Setu, Muncul, Tangerang Selatan. 

Baca Juga: Wisuda Santri Tahfiz Quran PTWQ, Wali Kota Tangsel: Semoga ini Menjadi Titik Awal Tingkatkan Kualitas Diri              

Wisuda dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd., Ketua PW PERSIS Banten H. CR. Nurdin., Ketua PD PERSIS Kota Tangerang Budiman SE., dan Mudir PTWQ PERSIS Tangerang Arif Husni Majid. M.Pd., di aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahad (13/3).

Dalam sambutannya Ketum PP PERSIS mengatakan bangga dan bersyukur atas berlangsungnya wisuda 220 santri tahfiz Al Quran. Tentu saja ini merupakan kebanggan kami di Pimpinan Pusat Persatuan Islam dan juga kebanggan jamaah PERSIS Kota Tangerang.

Bersyukur melihat semua ini, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pengurus, jamaah dan para muhisinin yang ada di PERSIS Kota Tangerang,” kata Kh. Aceng Zakaria.

Baca Juga: Ketum Muhammadiyah: Perang Ukraina-Rusia Adalah Paradoks di Tengah Euforia Gagasan Perdamaian Dunia

"Tak terasa PTWQ ini telah berjalan kurang lebih 6 tahun. Dan selama perjalanannya PTWQ mampu menggratiskan para santri untuk menghafal Al-Quran di pondok ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X