• Senin, 16 Mei 2022

Masih Jadi Prioritas Angkutan Pemudik, KAI Catat 562.923 Tiket Terjual Pada Periode 22 April Sampai 9 Mei

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:00 WIB
Kepala Humas Daerah Operasional (Kahumas Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Kepala Humas Daerah Operasional (Kahumas Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - PT. Kerata Api Indoensia (KAI Persero) mencatat sebanyak 562.923 tiket terjual untuk keberangkatan periode 22 April s.d 9 Mei. Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna diantaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Tercatat puncak kepadatan volume penumpang keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen terjadi mulai tanggal 27 April s.d 1 Mei 2022. Pada kurun waktu tersebut, okupansi penumpang KAJJ yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen.

Baca Juga: Dana Haji untuk Biaya IKN, Kemenag: Itu Hoax dan Fitnah

Kepala Humas Daerah Operasional (Kahumas Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan bahwa untuk hari ini, Senin, 9 Mei 2022 di Stasiun Gambir terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan. Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 6.300 atau 36 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 17.500.

Penumpang arus baiik turun dari kereta setibanya di Stasiun Pasar Senen Jakarta - Foto: Henry Lukmnaul Hakim

“Sementara untuk Stasiun Pasarsenen terdapat 29 KA beroperasi, 3 KA diantaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang berangkat sebanyak 9.600 atau 45 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 21.500,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Jakpro Melakukan Ground Breaking Pembangunan Kampung Bayam

Ia juga menambakan dari jumlah tersebut dapat dikatakan volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi.

“Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pasca Lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access,” lanjut Eva. 

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X