• Jumat, 1 Juli 2022

Ganjil Genap dan One Way Dihentikan, Polri Klaim Kecelakaan Turun 31 Persen

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:06 WIB
arus mudik lebaran 2022 (kompas.com)
arus mudik lebaran 2022 (kompas.com)

Edisi.co.id- Perlu diberitahukan bahwa pada arus balik mudik lebaran Idhul Fitri 1443 H/ 2022 M yang menerapkan rekayasa lalu lintas one way dan ganjl genap dari tol Kalikangkung sampai tol Jakarta-Cikampek resmi dihentikan.

Hal itu disebutkan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, menyatakan bahwa rekayasa lalu lintas one way dan ganjil genap resmi dihentikan.

Menurut Irjen Pol Firman Shantyabudi, kondisi arus balik Lebaran 2022 sudah lancar, sehingga rekayasa lalu lintas tidak diperlukan lagi.

"Kami menyelesaikan dan menutup penerapan one way dan ganjil genap yang sudah kami terapkan sebelumnya," ujar Firman

Baca Juga: 77 Calon Pelajar Kafilah Pesantren Modern Primago Siap Menuju dan Lolos Masuk Gontor

Sebagai infromasi bahwa rekayasa lalu lintas adalah langkah yang diambil pihak kepolisian untuk mengatasi atau mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Bila lalu lintas sudah berjalan lancar, maka otomatis rekayasa lalu lintas bisa dihentikan.

Firman juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat atas partisipasinya. Karena perjalanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, tidak lepas dari peran serta dari masyarakat.

"Sebagai indikator bahwa suksesnya operasi ini juga adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama melayani kegiatan operasi ini," ucap Firman.

Keberhasilan ini tidak membuat pihak Polri menjadi lengah dari evaluasi. Polri akan tetap melakukan evaluasi pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X