Cegah Hepatitis, Wali Kota Tangerang Gelar Sosialiasi Hepatisi ke Seluruh Camat, Kepala Sekolah dan Pesantren

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:34 WIB
Pemkot Tangerang
Pemkot Tangerang

Edisi.co.id, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar acara sosialisasi hepatitis kepada seluruh Camat se-Kota Tangerang, Kepala Sekolah dan Pesantren secara virtual guna pembekalan informasi dalam pencegahan dini terhadap penyakit hepatitis, Selasa (17/5/22)

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir pada acara yang diselenggarakan secara daring tersebut menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Badan Kesehatan Dunia telah memberikan alarm kepada masyarakat Indonesia terkait penemuan baru akan penyakit hepatitis akut yang cukup membahayakan masyarakat dunia khususnya pada anak - anak.

Baca Juga: UAS Ditahan dan Dideportasi Imigrasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan

"Penyakit hepatitis ini menjadi kewaspadaan baru dan perlu perhatian semua pihak, terlebih dilaporkan sudah ada 3 kasus di Indonesia yang diduga terjangkit Hepatitis yang belum diketahui penyebabnya," ucap Wali Kota

Lebih lanjut, Arief mengimbau kepada semua pihak, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan khususnya dalam pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan tatap muka termasuk pada pesantren yang kini sudah mulai berjalan normal harus meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyakit tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Sulawesi Tengah Dorong Salim Segaf sebagai Tokoh Pemersatu

"Para Kepala Sekolah, Kepala Pesantren serta para guru di lingkungan Sekolah untuk meningkatkan kewaspadaannya, terapkan peraturan Prilaku Hidup Bersih dan sehat di Sekolah,"

"Terus ajak anak - anak kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kebersihan sekolah dijaga, untuk Pesantren kebersihan peralatan makan harus dijaga, usahakan anak - anak memiliki peralatan makan sendiri," imbau Wali Kota.

Baca Juga: Jelang Porprov Banten, Wali Kota Tangerang Berikan Semangat Kepada Ratusan Atlet Kontingen Kota Tangerang

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X