KAI Gelar Lomba Desain Logo LRT Jabodetabek

- Selasa, 14 Juni 2022 | 23:16 WIB
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) - Foto: Henry Lukmanul Hakim
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - Dalam rangka mendorong kreativitas masyarakat, maka pada 13 Juni 2022 PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Logo Design Competition with LRT Jabobebek. Logo ini dibuat untuk menyambut akan dioperasikannya LRT Jabodebek sehingga layanannya lebih mudah dikenali oleh masyarakat. Logo ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat KAI dalam memberikan layanan kepada para pengguna LRT Jabodebek. 

Melalui kegiatan ini, KAI mengajak masyarakat untuk berkreasi menciptakan desain logo LRT Jabodebek, yang dapat merepresentasikan visi & misi KAI serta layanan LRT Jabodebek. Sehingga desain logo yang tercipta dapat mendorong produktivitas insan LRT Jabodebek dalam melayani masyarakat.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta dapat mendaftar secara gratis dan mengirimkan hingga 3 desain logo terbaiknya melalui microsite www.lrtjabodebek-logocompetition.com, pada periode 13 Juni sampai 8 Juli 2022. Logo yang diikutsertakan dalam kompetisi adalah hasil karya peserta sendiri dan harus orisinil, unik, menarik, mencerminkan visi dan misi KAI & layanan LRT Jabodebek, serta mudah diterapkan pada berbagai teknik dan media, baik 2D maupun 3D. Cek syarat dan ketentuan selengkapnnya di website www.lrtjabodebek-logocompetition.com.

Baca Juga: Rihlah Ilmiah Hari ke 1, Siswa SMP PCI Kunjungi Gedung DPR, GBK, Kantor Setneg dan Berakhir Sholat di Istiqlal

Dewan juri yang berasal dari desainer profesional, konsultan kreatif, akademisi, dan tim internal KAI akan menilai setiap logo peserta secara independen dan profesional. Adapun kriteria penilaian terhadap logo adalah mencakup originalitas, penampilan/estetika, kepribadian/makna, dan fleksibilitas penerapan. 

Sebanyak 5 nominator terpilih akan divote oleh pengguna media sosial melalui akun media sosial LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek) pada periode 13 - 22 Juli 2022, untuk mendapatkan jumlah like dan komentar dari masyarakat. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2022 dan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50.000.000, sedangkan 5 nominator akan mendapatkan piagam serta emas batang masing-masing seberat 2 gram, serta 5 voter media sosial akan mendapatkan emas batang masing-masing seberat 1 gram.

Baca Juga: Kementan Muali Pencanangan Vaksinasi PMK di Sidoarjo

LRT (Light Rail Transit) Jabodebek merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi dalam mendukung pembangunan di wilayah Jabodebek. Sesuai namanya, LRT akan melayani daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang termasuk dalam wilayah provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Untuk tahap ke-1 terdapat 3 lintas pelayanan diantaranya lintas pelayanan 1 meliputi Stasiun Harjamukti – Stasiun Ciracas - Stasiun Kampung Rambutan - Stasiun Taman Mini - Stasiun Cawang pp. Kemudian Lintas pelayanan 2 meliputi Stasiun Cawang – Stasiun Ciliwung - Stasiun Cikoko - Stasiun Pancoran - Stasiun Kuningan - Stasiun Rasuna Said - Stasiun Setiabudi - Stasiun Dukuh Atas pp. Dan yang terakhir Lintas pelayanan 3 meliputi Stasiun Jatimulya – Stasiun Bekasi Barat - Stasiun Cikunir 2 - Stasiun Cikunir 1 - Stasiun Jatibening Baru - Stasiun Halim - Stasiun Cawang pp.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X