• Jumat, 1 Juli 2022

Pererat Silaturahmi, Santri, Orang Tua dan Guru Madrasah Al Muhajirin Ikuti Super Camp di Sekolah Alam SMP PCI

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:27 WIB
Super camp Madrasah Al Muhajirin di Sekolah Alam SMP Prima Cendekia Islami
Super camp Madrasah Al Muhajirin di Sekolah Alam SMP Prima Cendekia Islami

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - Menutup tahun pelajaran 2021/2022, Madrasah Al-Muhajirin yang berada dibawah naungan Mesjid Al-Muhajirin, Kompleks Setiabudhi Terrace, Cidadap, Kota Bandung, melaksanakan kegiatan super camp. Kegiatan ini bertempat di Sekolah Alam SMP Prima Cendekia Islami, Warnasari, Pangalengan, sabtu dan minggu, 18-19 Juni 2022.

Ketua Panitia Super Camp Madrasah Al-Muhajirin, Ustad Alfarizi mengemukakan bahwa kegiatan super camp ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban antara guru, santri, dan orang tua. Karenanya super camp kali ini, juga diikuti oleh sebagian para orang tua santri.

Baca Juga: Buka Sidang Dewan Hisbah PERSIS, KH Aceng Zakaria Minta Kedepan Siapkan Kader-Kader Memiliki Ilmu Khusus

“Selama kegiatan super camp, dilaksanakan berbagai kegiatan, antara lain tasmi Al-Qur'an, kreativitas dan pentas seni santri, renungan malam sekaligus muhasabah diri, hingga shalat tahajud berjamaah,” ungkap ustaz Al Fariz dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan sholat Shubuh berjamaah

Ia juga menambahkan selain itu, juga ditampilkan beragam permainan baik santri maupun orang tua. Di tengah perkebunan teh yang luas milik PTPN VIII itu, ditengah dinginnya udara pangalengan, para santri antusias mengikuti super camp ini.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum yang mengelola Sekolah Alam, Rumah Tahfiz, dan Camping Ground di Afdelling Warnasari Pangalengan, menyambut baik kegiatan super camp madrasah Al-Muhajirin ini. Sekolah Alam, Rumah Tahfiz, dan Camping Ground yang merupakan hasil kerjasama antara PTPN VIII dengan Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami ini, sangat layak untuk kegiatan pendidikan, pelatihan, hingga rekreasi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Mendoakan Ibu Lasni yang Anaknya Hanyut di Lubuk Tongga: Semoga Ananda Segera Ditemukan 

“Tempat ini, memang didedikasikan selain untuk kegiatan sekolah alam dan rumah tahfiz SMP Prima Cendekia Islami (SMP PCI), juga diperuntukkan bagi kegiatan para siswa dan santri dari sekolah, madrasah, dan pesantren lain,” jelas Prof Dadan

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X