• Jumat, 1 Juli 2022

Buka Sidang Dewan Hisbah PERSIS, KH Aceng Zakaria Minta Kedepan Siapkan Kader-Kader Memiliki Ilmu Khusus

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:34 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria

Edisi.co.id, Bandung - Ketua Umum Pimpina Pusat Persatuan Islam membuka Sidang Dewan Hisbah Lengkap Kelima, Selasa (21/06/2022). Kegiatan tersebut juga merupakan agenda dari penyerta Muktamar PERSIS.

Kegiatan digelar di Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dari 21-22 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia lokal dan anggota-anggota Dewan Hisbah. Ia berharap agar dari tempat ini (PPI 50) dapat berkembang dan maju serta lahir generasi-generasi ulama yang menjadi anggota Dewan Hisbah.

Baca Juga: Banggakan Nama Bangsa di Kancah International, Dua Peserta MTQ International Asal Indonesia Mampu Raih Juara

Selanjutnya, secara khusus beliau berpesan di hadapan seluruh peserta, Ia sangat berharap agar ke depan disiapkan kader-kader anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus.

“Kami berharap bahwa di Persatuan Islam itu ada yang khusus mendalami ilmu tafsir dan Al-Qur'an, ada yang khusus mendalami ilmu musthalah dan hadisnya, ada yang khusus mendalami ilmu kebahasaan, dan ada yang khusus mendalami sirah,” tandasnya.

Bahkan, beliau sangat berharap kader-kader di pemuda dapat mewujudkan harapan tersebut. Dewan Hisbah sebagai majelis khusus harus diisi oleh kader-kader yang mumpuni dengan disiplin keilmuannya.

Baca Juga: Di MKKS Kabupaten Bandung, Prof. Dadan Bahas Transformasi Digital di Era Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar

Sementara Ketua Dewan Hisbah PP PERSIS KH. M Romli menyikapi 3 anggota Dewan Hisbah yang telah meninggal dunia dan ada juga 3 Anggota Dewan Hisbah yang mengundurkan diri.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X