• Jumat, 1 Juli 2022

17 Santri Pesantren PERSIS 69 Matraman Lolos PTN, Mudir Am, Beben Mubarok: Ini Prestasi yang Membanggakan.

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:22 WIB
Mudir Am Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Dr. H. Beben Mubarok MA - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Mudir Am Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Dr. H. Beben Mubarok MA - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - Atmosfer kebahagiaan saat ini sedang menyelimuti keluarga besar Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Matraman Jakarta Timur. Pasalnya 17 dari 65 orang santri-santriwati diterima di PTN melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan seleksi lannya. 

Mudir ‘Am Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 mengungkapkan kebahagiaannya pada acara wisuda santri atau lebih akrab dengan Lepas Sambut dan Lepas Kenang Tahun Pengajaran 2021-2022, untuk jenjang Tsanawaiyah dan Muallimin di Gelangang Olah Raga Matraman Jakarta Timur, Senin (20/6/2022).                           

Pada kesempatan ini Mudir ‘Am Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Dr. H. Beben Mubarok MA., mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas keberhasilan santri Aliyah/Muallimin terbanyak masuk SNMPTN tahun 2022.

Baca Juga: Gelar Wisuda Santri, Pesantren PERSIS 69 Matraman Luluskan 65 Santri Muallimin dan 60 Santri Tsanawiyah

“Yang lebih membanggakan lagi adalah,  prestasi ini meski dicapai pada saat Pandemi Covid-19, santrinya tetap semangat untuk mengikuti SNMPTN dan tes lainnya,” ungkap Drs. H Beben Mubarok. MA., Senin (20/6/2022).

Alhamdulillah, 17 santriawan/santriwati PPI 69 Matraman Jakarta Timur dinyatakan lulus diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Banyaknya siswa yang lolos pada jalur SNMPTN ini tidak lepas dari kerja keras meraka dan kualitas asatidz (guru-red)  yang selalu membimbingnya,” ucap Drs. H. Beben. 

Ia menjelaskan, dari 65 santri yang diterima di SMPTN berjumlah 4 orang dan SMPPTKIN 13 orang, sehingga total yang diterima di PTN berjumlah 17 orang. Jadi 24 persen santri lulusan PPI 69 Matraman diterima di PTN

Baca Juga: Dua Tahun Berhenti, Kabupaten Bandung Kembali Gelar Pentas Pendidikan Agama Islam di SMP PCI                                

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X