• Jumat, 1 Juli 2022

Di Wisuda Santri PPI 69 Matraman, Ketua PC PERSIS Matraman Jelaskan Kelebihan Pendidikan Pesantren

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:11 WIB
Ketua PC PERSIS Matraman ustaz Drs. H. Endang Mansyur - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Ketua PC PERSIS Matraman ustaz Drs. H. Endang Mansyur - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - Ketua PC PERSIS Matraman ustaz Drs. H. Endang Mansyur membuka sambutan dengan membacakan potongan surat Al Alaq ayat pertama yang berbunyi Iqro' bismirabbikalladzii kholaq.

Hal ini ia katakan pada acara Lepas Sambut dan Lepas Kenang Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Matramat Jakarta Timur yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Matraman Jakarta Timur, Senin (20/6/2022).

Pada kesempatan ini, ustaz Drs. H. Endang yang juga asatiz (guru) senior di Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Matraman mengungkapkan kebahagiaannya, karena anak didiknya Arfie Novrian SS., saat ini juga sudah berkiprah menjadi mujahid di Persatuan Islam.

Baca Juga: Tagar #MenujuNegaraOtoriter Tranding Topik di Jagat Twiiter

“Ia menjadi Mudir di Pesantren yang dulu ia pernah bersekolah yaitu Pesantren Persatuan Islam (PPI) 69 Matraman,” tegas ustaz Drs H. Endang.

Dihadapan orang tua santri dan undangan lainnya Drs. H. Endang menjelaskan bahwa bapak-ibu sangat beruntung menyekolahkan putra-putrinya ke Pesantren.

“Kenapa? Karena mata pelajaran di pesantren lebih banyak dari pada di sekolah umum lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Di MKKS Kabupaten Bandung, Prof. Dadan Bahas Transformasi Digital di Era Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar

Lebih lanjut ustaz Endang menyebutkan, mata pelajaran ini yang tidak ada di sekolah umum, seperti: Nahwu Sorof, Tafsir, Qur’an Tajwid, Ilmu Hadis, Musthalah Hadis, Ilmu Tauhid, Fiqih, Usul Fiqih, dan Faroid.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X