• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dompet Dhuafa Ajak Ratusan Yatim Eduwisata di Ancol dalam Ragam Program Kebaikan Yatim Nusantara

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Eduwisata Anak  Yatim besama Dompet Dhuafa di Ancol
Eduwisata Anak Yatim besama Dompet Dhuafa di Ancol

Edisi.co.id - Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan. Kesadaran peduli terhadap mereka yang kurang beruntung merupakan hal yang menjadi keharusan bagi sesama manusia, apalagi kepada mereka yang tidak mendapatkan kasih sayang orang tuanya sejak kecil. Menyantuni anak yatim bisa dilakukan dengan hal apapun, bisa dengan memberikan hadiah, bisa dengan berbagi ilmu atau bisa juga mengajaknya melakukan hal yang menyenangkan.

Dompet Dhuafa telah menjalankan program untuk anak yatim secara reguler dari mulai santunan sampai beasiswa. Pada tahun ini, Dompet Dhuafa dengan program beasiswa yatim mensasar 50 penerima manfaat di 4 Kota Besar.

Selain beasiswa, dimomen ini Dompet Dhuafa juga menginisiasi program kebahagiaan yatim diseluruh Indonesia. Bersama cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim dan Belanja Bareng Yatim dengan total penerima manfaat yatim setidaknya mencapai 2.459 anak yatim.

Baca Juga: Jembatan Cisadane A Kota Tangerang Dalam Perbaikan, Ini Rekayasa Lalu Lintas

Minggu ini (7/8/2022) sebagai deretan Ragam Kebaikan Yatim Nusantara, Dompet Dhuafa bersama DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan Ocean Dream yang dikemas dalam tema “LITTLE EXPLORER : JELAJAH SEAWORLD & OCEAN DREAM”.

Arif R. Haryono selaku GM Aliansi Strategis Dompet Dhuafa mengatakan, "Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini. Dan ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia".

Lebih lanjut lagi, Yudha Andilla Selaku Manager Retail Dompet Dhuafa mengatakan, "Sebagian besar anak yatim tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka. Mudah-mudahan dimomen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat" .

Baca Juga: Foto: Yuk Intip Peserta Pelatihan Programming di Institut Kemandirian

Di SeaWorld, anak-anak diajak menyaksikan ratusan jenis ikan dalam akuarium yang dilengkapi papan nama tentang deskripsi singkat mengenai ikan-ikan tersebut. Di Gelanggang Samudera kita lengkapi kebahagiaan mereka dengan menyaksikan pertunjukkan satwa-satwa cerdas yang sangat menghibur.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X