• Rabu, 30 November 2022

Jelang Pembukaan Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta, Kecamatan Kemang Gelar Pertemuan di SMK N 1 Kemang

- Senin, 19 September 2022 | 14:22 WIB

 Edisi.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta SMK di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan laksanakan pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta). Kegiatan ini adalah salah satu program unggulan Provinsi Jawa Barat. Tujuannya untuk meningkatkan peran perempuan agar dapat berkiprah baik di keluarga maupun di masyarakat.

Di Kabupaten Bogor, program ini diantaranya akan dilaksanakan di SMK N 1 Kemang. Menurut rencana, secara resmi kegiatan ini akan dilaunching oleh Gubernur Jawa Barat, Senin, 19 September 2022, secara luring dan daring.

Di Kecamatan Kemang, kegiatan Sekoper Cinta akan diikuti oleh kelompok PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) dan kader dari Desa di wilayah Kemang. Bertindak sebagai narasumber adalah guru tata rias dan salon SMKN 1 Kemang, yaitu Andriana Putri dan Fitria Fahmunnisa.

Dalam rangka menyiapkan Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta, Sabtu, 17 September 2022, Kecamatan Kemang menggelar pertemuan di SMK N 1 Kemang. Kegiatan diikuti oleh kelompok PEKKA dan kader dari Desa Pabuaran, Kemang. Selain itu hadir juga petugas lini lapangan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Debt Collector Ditembak Usai Buntuti Motor Tunggakan

Menurut rencana, Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta di Kecamatan Kemang akan diisi dengan keterampilan tata rias wajah, salon dan sanggul serta perawatan wanita lainnya. "Peserta yang akan mengikuti pelatihan vokasional adalah alumni dari Sekoper Cinta dan kelompok PEKKA yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Kemang," ujar Eva Woro Hapsari, salah seorang petugas lini lapangan DP3AP2KB Kabupaten Bogor yang hadir dalam kegiatan.

Dengan sinergi lintas sektor, diharapkan kegiatan pelatihan ini akan berjalan dengan baik. Selain itu, yang paling penting adalah dapat melahirkan kaum perempuan yang berdaya, memiliki keterampilan, dan dapat berkontribusi bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat./Naz

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X