• Rabu, 30 November 2022

Tingkatkan Kualitas Perempuan, Gubernur Jawa Barat Buka Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta 2022

- Senin, 19 September 2022 | 14:41 WIB

Edisi.co.id - Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) adalah salah satu program unggulan Pemerintah Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil. Program ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan, tidak hanya di ranah privat, tetapi juga di ruang publik.

Senin, 19 September 2022, Pemprov Jawa Barat menggelar pembukaan pelatihan vokasional Sekoper Cinta. Kegiatan  berlangsung secara luring dan daring, diikuti oleh seluruh instansi terkait di Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua Sekoper Cinta Atalia Praratya, dan MoGEF Korea/DoRun-DoRun.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta SMK di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Program ini akan diikuti oleh kelompok perempuan agar mereka memiliki keterampilan untuk berkiprah di tengah masyarakat.

Menteri PPPA, menyoroti rendahnya partisipasi perempuan di ruang publik. Dia berharap program yang digagas oleh Pemprov Jawa Barat ini dapat meningkatkan kualitas perempuan hingga sejajar dengan kaum pria. "Saya menyambut baik pelatihan vokasional Sekoper Cinta ini. Semoga dapat meningkatkan peran perempuan hingga sejajar dengan kaum pria," ujarnya.

Sementara Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, program Sekoper Cinta ini hanya ada di Jawa Barat. Menurutnya, Jawa Barat selalu terdepan dalam melaksanakan program-program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. "Sekoper Cinta adalah program untuk kelompok perempuan dan ibu-ibu untuk mewujudkan Jawa Barat Juara," tuturnya.

Melalui sinergi lintas sektor, diharapkan kegiatan pelatihan vokasional Sekoper Cinta ini akan berjalan dengan baik. Dengan demikian program ini akan dapat melahirkan kaum perempuan yang berdaya, memiliki keterampilan, dan dapat berkontribusi bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat./Nazrakat./Naz

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X