• Kamis, 1 Desember 2022

Gubernur Jawa Barat Silahturahmi dengan Tokoh Agama Kota Depok

- Kamis, 29 September 2022 | 10:06 WIB

Edisi.co.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kegiatan silahturami dengan tokoh agama dan masyarakat kota Depok. Tujuan diadakannya rangkaian kegiatan tersebut salah satunya adalah untuk menjaga tali solidaritas antar umat beragama khususnya di Kota Depok.

Disamping Gubernur Jawa Barat yang kerap dikenal dengan sebutan kang Emil, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Depok juga menjadi salah satu pihak yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Serangkaian Kegiatan Gubernur Jawa Barat di Kota Depok


“Harapan saya, FKUB ini diberikan suatu tempat permanen dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama. Saya sebagai orang yang telah lebih dari 20 tahun berada di FKUB merasa bahwasannya kehadiran FKUB cukup menjawab persoalan-persoalan antar umat beragama yang terjadi disini.”

Pada kesempatan tersebut, perwakilan FKUB sempat menyinggung tentang survei yang pernah dilakukan oleh salah satu lembaga survei yang menyatakan bahwasannya Depok menjadi salah satu kota yang paling intoleran di Indonesia.

Sebagaimana hasil survei yang pernah dilakukan oleh Setara Institute pada awal bulan April 2022 ini. Indeks Kota Toleran (IKT) dinilai berdasarkan empat variabel, dan hasil survei menyatakan bahwa Kota Depok menjadi kota paling tidak toleran dengan skor paling rendah, yakni 3,577.

“Jadi kadang kita dari FKUB suka berpikir kenapa ada lembaga yang menyatakan Depok tidak toleran.” pungkas perwakilan FKUB itu. Rabu (28/09/2022).

“Padahal setiap terjadi persoalan-persoalan menyangkut agama, maka kita selalu mengambil langkah, kita membetuk kopdar secara bersama-sama dari masing-masing perwakilan agama, dan itu sudah kita buktikan dan sudah kita rasakan bersama-sama.” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, perwakilan FKUB mengutarakan aspirasinya tentang pembangunan Rumah Sakit di Kota Depok dalam rangka membantu kaum dhuafa.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X