• Kamis, 1 Desember 2022

DPRD Surabaya Meminta Supaya Mengelola Ratusan Tempat Parkir Liar

- Jumat, 30 September 2022 | 13:29 WIB

Edisi.co.id - Komisi B DPRD Kota Surabaya, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengambil alih ratusan tempat parkir liar di Kota Pahlawan itu untuk kemudian dijalankan agar menjadi sumber pendapatan daerah.

Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya, Mahfudz mengatakan, pihaknya berkeinginan tempat parkir yang belum dikuasai oleh Dishub segera diambil dan dikelola.

"Kami menemukan masih banyak ratusan titik parkir yang belum dikelola oleh Dishub sehingga menjadi liar. Kami berharap itu dimaksimalkan untuk menambah pendapatan daerah," ujar Mahfudz.

Mengenai Pendapatan Asli d

Daerah (PAD) 2022 dari sektor parkir yang telah dijelaskan Dishub Surabaya mencapai Rp. 12 miliar dari target sebesar Rp. 35 miliar dinilai Mahfudz tidak membumi dan mengalami banyak kebocoran.

Baca Juga: DPRD Kota Bogor dan Pemkot Kota Bogor Membahas 3 Pembahasan di Rapat Paripurna 

Menurut Mahfudz, ada banyak tempat baik itu kafe maupun yang lainnya yang parkirnya di tepi jalan yang potensi parkirnya besar, namun itu tidak diambil oleh Dishub. Hal ini, lanjut dia, yang menjadi penyebab pencapaian dari target PAD parkir ini menjadi turun.

Untuk itu, Mahfudz meminta agar titik parkir yang sudah dikelola Dishub harus diperketat dengan sistem. "Saya kira jika itu dilakukan dan dikelola secara maksimal, maka target Rp. 35 miliar itu kecil," ujar dia.

Kepala Dishub Surabaya Tundjung Iswandaru sebelumnya mengatakan hingga sekarang ini, target PAD dari sektor parkir telah mencapai Rp. 12 miliar dari target Rp. 35 miliar. Meski begitu, dia optimistis, target PAD dari sektor parkir dapat tercapai hingga akhir tahun 2022.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X